Halal bi Halal, Gubernur Al Haris Ajak APDESI Seprovinsi Jambi Kompak

Halal bi Halal, Gubernur Al Haris Ajak APDESI Seprovinsi Jambi Kompak

Al Haris saat menghadiri Halal bi Halal APDESI Se-Provinsi Jambi, Sabtu pagi.-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COMGubernur Jambi Al Haris minta APDESI se-Provinsi Jambi serius dalam mengurus desa, sebagaimana dengan tugas utama sebagai Kepala Desa untuk memajukan desanya masing-masing. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat menghadiri Halal bi Halal APDESI Se-Provinsi Jambi, Sabtu pagi.

Gubernur Jambi Al Haris menghadiri acara Halal bi Halal yang dilaksanakan oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau APDESI se-Provinsi Jambi, bertempat di EV Garden Kota Jambi, Sabtu pagi (18/05/2024).

Halal bi Halal ini bakal dilaksanakan per satu tahun sekali, dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sesama Kepala Desa Se-Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Serahkan Sertifikat Indikasi Geografis Nanas Tangkit Baru

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Al Haris mengatakan, APDESI harus serius dalam mengurus desa karena, tugas pokok dan fungsi Kepala Desa adalah untuk memajukan desanya masing-masing. 

Selain serius kata Al Haris, Kepala Desa diharapkan kompak bersama-sama, dan yang terpenting sebagai pemimpin tidak boleh memfitnah, menghujat, apalagi menyerang pribadi orang.

Di momen yang baik ini, Gubernur Al Haris menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya jika selama memimpin Jambi belum sepenuhnya bisa melayani apa-apa yang diminta oleh Kepala Desa maupun masyarakat.

BACA JUGA:Lagi dan Lagi, Tim Satgas Antik Siginjai Polda Jambi Amankan 1 Pemandu Karaoke Positif Narkoba

“Intinya ketika Pemerintahan Provinsi Jambi itu adalah pemerintahan yang mengandung Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten dan juga Provinsi. Inilah satu sistem yang kita bangun bersama-sama untuk mewujudkan Jambi yang tangguh dan maju. Oleh karena itu perlu ada sinergitas dan sinkronisasi program antara Pemerintah Desa dan Provinsi yang pada akumulasi akhirnya adalah Provinsi Jambi,” ujar Al Haris , Gubernur Jambi , Sabtu (18/5). 

“Untuk memperoleh kemajuan mulai dari majunya desa akan berdampak dengan majunya kecamatan, kalau kecamatannya dengan desa sudah maju akan berdampak kepada kemajuan kabupaten kota, kalau kabupaten kotanya sudah maju semuanya, sistemnya baik maka itu akan menjadi kemajuan Provinsi Jambi. Artinya ini adalah suatu kebutuhan yang tidak boleh diputuskan yang istilahnya simbiosis mutualisme jadi kita itu satu,” lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua DPD APDESI Provinsi Jambi Samsul Fuad mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi Al Haris yang telah meluangkan waktunya menghadiri Halal bi Halal bersama APDESI se-Provinsi Jambi.

BACA JUGA:PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Korban Banjir Bandang di Sumbar

Dihadapan Gubernur Al Haris, Samsul Fuad mengajak seluruh Kepala Desa untuk mendukung program Gubernur Jambi dalam mewujudkan Jambi Mantap terdepan 2024.

“Hari ini adalah hari kebanggaan untuk kami ABS Jambi yang mana kami sudah bisa melaksanakan Halal Bi Halal. Walaupun waktu lebaran ini sudah jauh tapi tidak ada salahnya Halal Bi Halal ini terjadi karena kita bisa saling memaaf-maafkan, mungkin rekan saya Kepala Desa atau Pak Gubernur ada kesalahan dengan anak-anak dan semua yang ada di sini, saya mewakili mereka memohon maaf yang sebesar-besarnya saya juga mengajak pada seluruh Kepala Desa di Jambi untuk mendukung program Pak Gubernur Jambi untuk mewujudkan Jambi Mantap 2024,” tegas SAMSUL FUAD , Ketua DPD APDESI Provinsi Jambi , Sabtu (18/5).

Sumber: