Harga Bawang dan Sejumlah Varian Sayur di Kota Jambi Mengalami Kenaikan

Harga Bawang dan Sejumlah Varian Sayur di Kota Jambi Mengalami Kenaikan

Bawang Merah di Pasar Tradisional-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Harga bawang dan sejumlah varian sayur di Pasar Angso Duo KOTA JAMBI mengalami kenaikan, hal ini berdampak dengan aktivitas jual beli di pasar.

BACA JUGA:Camat Sungai Penuh Meninggal Dunia, Wako Ahmadi Sampaikan Belasungkawa

Dikatakan oleh Kartini pedagang bawang saat diwawancarai pada Kamis 9 Mei 2024 mengatakan, hingga saat ini harga bawang terus naik signifikan, yang mana saat ini berada di kisaran harga 40 ribu perkilo untuk bawang bombay dan bawang putih, 50 ribu perkilo untuk bawang merah. Kenaikan ini menurutnya terjadi sejak bulan ramadan lalu dan terus mengalami kenaikan hingga saat ini.

Lebih lanjut Kartini mengharapkan agar pemerintah bisa mencari solusi terhadap kenaikan ini karena berpengaruh dengan transaski jual beli dipasar.

BACA JUGA:Wagub Sani Hadiri Haflah Ponpes Irsyadul Ibad Batanghari

Hal senada juga disampaikan oleh Sartinah, pedagang sayur di Pasar Angso Duo Jambi. Ia menuturkan saat ini sejumlah varian sayur mengalami kenaikan sejak awal Idul Fitri lalu. Seperti terung yang saat ini berada di harga 17 ribu perkilo, lalu kacang buncis di harga 12 perkilo, sawi mi ayam menembus harga 20 ribu perkilo yang sebelum Idul Fitri lalu berada di harga 12 ribu, sayur kol 10 ribu perkilo, sementara untuk kentang mengalami penurunan yang sebelumnya 15 ribu perkilo saat ini menjadi 13 ribu perkilonya.

BACA JUGA:Ombudsman Tegaskan Penilaian Pelayanan Publik di Jambi Belum Maksimal

Adapun untuk harga cabai merah diketahui mengalami penurunan, yang sebelumnya 46 ribu perkilogram, saat ini berada di angka 36 ribu perkilonya. Begitu pula dengan harga daging ayam yang masih tergolong stabil di harga 35 ribu sejak Idul Fitri lalu.

Sumber: