Jembatan Harmoko Kembali Rusak, Masyarakat Harapkan Segera Diperbaiki, Bila Perlu Dibuat Beton

Jembatan Harmoko Kembali Rusak, Masyarakat Harapkan Segera Diperbaiki, Bila Perlu Dibuat Beton

Kondisi Jembatan Harmoko Kuala Tungkal-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COMJembatan Harmoko di wilayah Kecamatan Bram Itam kembali dikeluhkan warga sekitar maupun pengguna jalan, sebab bagaimana tidak kondisi Jembatan kian memprihatinkan, ini terlihat lantai Jembatan yang terbuat dari plat besi terlihat mulai rusak atau berlobang dan berkarat, tak khayal jika melintasi Jembatan pengguna jalan kerap berhati-hati.

Disini terlihat Jembatan Harmoko mulai rusak atau plat lantai jembatan terlihat berlobang bahkan bekarat, selain itu dapat mengancam keselamatan warga terutama bagi pengguna roda dua ketika melintasi jembatan tersebut. 

BACA JUGA:Kementerian PUPR Membangun Bendungan Jenelata di Sulawesi Selatan, Target 2028 Selesai

Salah satu pengguna jalan Sri Zubaidah mengatakan, bahwa setiap hari ia paham dengan kondisi jembatan tersebut, meski sempat ada perbaikan, namun tetap rusak atau tidak bertahan lama, sebab kondisi Jembatan Harmoko yang ada saat ini kembali rusak, bagaimana tidak rusak terkadang Jembatan Harmoko kerap dilalui oleh mobil colt diesel maupun mobil l300, rata-rata mobil tersebut membawa sawit maupun pinang dengan muatan berat, sehingga tak khayal membuat Jembatan Harmoko kerap rusak terutama dibagian lantai plat yang kerap rusak. 

Dengan demikian ia berharap pemerintah dan instansi terkait dapat segera memperbaiki plat lantai Jembatan Harmoko tersebut, sebab jika dibiarkan maka dipastikan ditakutkan, memakan korban jiwa, sebab Jembatan Harmoko merupakan jembatan akses masyarakat di tiga desa yakni menuju Desa Kemuning, Tanjung Sijulang dan Desa Pantai Gading.

BACA JUGA:Pembangunan Tol IKN Tahap 1 Ditargetkan Selesai Juli 2024

 “Saya jualan sayuran, hari-hari lewat sini jadi harapan saya diperbaikilah jembatannya, sudah sering juga membahayakan kita sempat jatuh juga, sudah rusak sejak awal tahun,” ucap Sri Zubaidah, Pengguna Jalan, Kamis (9/5).

Hal senada juga diungkapkan Muslim yang mana ia berharap Jembatan Harmoko segera cepat diperbaiki, bila perlu lantai dibuat cor atau semen, sehingga tidak membuat jembatan kerap berlobang dan rusak dikarenakan lantai jembatan menggunakan plat besi, dengan demikian memperlancar masyarakat sekitar maupun masyarakat, terkhusus bagi masyarakat antar tiga desa. Sebab Jembatan Harmoko merupakan jembatan penghubung antar desa, yang sangat diharapkan selalu bagus dan tidak rusak.

BACA JUGA:Pembangunan Bangun Islamic Center dan Sirkuit Balap di Batanghari Masih Menjadi PR

“Harapannya kalau mau bagus harusnya dibeton jembatannya, disini banyak aksesnya seperti, Desa Kemuning lintas ke Seberang Kota, Camat Seberang Kota itu masyarakat sini, kami harap di perbaiki dan juga ditambah juga penerangan, karena disini kalau malam gelap sekali,” jelas Muslim, Pengguna Jalan, Kamis (9/5).

Sumber: