Kebakaran di Lorong Colombia Kota Jambi Hanguskan Rumah Bedeng dan Bengkel

Kebakaran di Lorong Colombia Kota Jambi Hanguskan Rumah Bedeng dan Bengkel

Kebakaran hebat di lorong colombia-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COMKebakaran hebat menimpa rumah, dua bedeng dan satu bengkel di Lorong Colombia, Simpang III Sipin, Kecamatan Kota Baru, KOTA JAMBI, Kamis malam 2 Mei 2024. Sempat terjadi ledakan, diduga api berasal dari konsleting listrik dari salah satu tempat dilokasi kejadian.

Dikatakan oleh Mustari Affandi selaku Kadis Damkartan Kota Jambi, pihaknya menerima laporan dari warga sekira pukul 18.26 WIB. Saat kejadian, selain meratakan rumah, bedeng dan bengkel, api juga menghanguskan 7 unit motor milik korban. Dalam aksi pemadaman ini lanjut Mustari, 7 unit pemadam kabakaran Kota Jambi dikerahkan, dan berhasil memadamkan kobaran api tersebut.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Jambi Sosialisasi JKP Pada Buruh

Mustari Affandi menambahkan, ketika kejadian, kondisi dalam keadaan padam listrik yang sebelumnya terdengar ledakan di bagian plafon rumah, kemudian, anak pemilik rumah masuk kedalam dan mencium bau asap serta melihat percikan api diatas plafon, melihat adanya percikan api tersebut, anak pemilik rumah panik dan keluar untuk meminta tolong warga.

“Pada pukul 18.26 kami menerima laporan dari masyarakat bahwasanya ada dua unit yang terbakar dan kita menurunkan armada inspeksi sekitar 30 orang-an. Kita kesulitan memasuki sebuah lokasi kebakaran dan sulit sekali mengevakuasi masyarakat di mana, itu terjadi pada malam hari. Jadi alhamdulillah setiap rumah permanen dapat kita evakuasi tidak menyambar ke rumah yang terbakar ini. Dan hasil yang telah kami investigasi dari korban di awal pertama mulanya, korban melihat lampu mati kemudian, korban keluar untuk menghidupkan listrik untuk menaikan meteran,” ucapnya, Kamis (2/5).

BACA JUGA:PJ Wali Kota Jambi Lantik 3 Pejabat Fungsional Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

“Ada kedengar satu ledakan di bagian tengah dan timbul percikan api di bagian kamar pada saat itu, adalah saat sholat maghrib, korban keluar rumah untuk meminta pertolongan, pada saat ia tengah melaksanakan sholat magrib. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa saat ini dan kami berharap untuk masyarakat lebih memperhatikan kelistrikan apabila memang tidak memungkinkan lagi, listrik naik turun dapat segera melaporkan kepada kami,” tambahnya.

BACA JUGA:KPU Kota Jambi Gelar Sosialisasi Syarat Minimal dan Persebaran Dukungan Bakal Calon Perseorangan

Warga yang mendengar suara tersebut langsung berhamburan keluar untuk menolong, namun apa hendak dikata, api sudah membesar dan menyebar ke bengkel. Atas kebakaran ini, Mustari Affandi memperkirakan kerugian ditaksir lebih dari Rp200 juta, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Diketahui, dari data yang didapat dari warga, rumah milik korban mengalami rusak ringan, 4 motor rusak berat yang berada di dalam bengkel, bedeng yang dihuni Alpian dan Samin rusak berat dengan keterangan 1 bedeng kosong, 1 bedeng dihuni oleh 2 KK serta 7 unit motor hangus terbakar.

Sumber: