Kejaksaan Tinggi Jambi dan Dinas Pendidikan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di SMAN 5

Kejaksaan Tinggi Jambi dan Dinas Pendidikan  Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di SMAN 5

Hari Pendidikan di SMAN 5 Kota Jambi -Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024, Kejaksaan Tinggi Jambi berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, yang mengangkat tema, Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman.

Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas diperingati setiap tanggal 2 Mei. Ragam aktivitas dilakukan guna memeriahkan Hardiknas untuk menjaga dan membangkitkan semangat belajar masyarakat Indonesia, salah satunya dengan upacara bendera di sekolah-sekolah secara serentak, pada Kamis (02/05/2024)

Oleh karena itu, dalam memperingati Hardiknas tahun 2024 ini, Kejaksaan Tinggi Jambi dan jajaran di daerah berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, dengan tema, Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman.

BACA JUGA:Penjualan Air Minum Brand Lokal Jambi Saingi Brand Internasional Dimusim Pancaroba

Jaksa Masuk Sekolah kali ini, menggelar upacara peringatan Hardiknas di SMA Negeri 5 Kota Jambi. Adapun inspektur upacara yakni Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jambi Lexy Fatharany.

Dalam amanat Upacara PLT Kajati Jambi Enen Saribanon yang dibacakan oleh Jaksa Lexy mengatakan, satu diantara karakter dalam hidup ini baik untuk anak-anak, pelajar, hingga dewasa adalah kedisiplinan.

“Kalian wujudkan seperti membantu orang tua, disiplin, beribadah, dan disiplin belajar. Ingatlah siswa-siswi se-Jambi, hal termahal dan yang tidak bisa dibeli adalah waktu, maka manfaatkanlah usiamu saat ini untuk belajar karena kelak kau akan besar dan terwujud cita-citanya sesuai yang kau harapkan,” ungkapnya, Kamis (2/5).

BACA JUGA:Cuaca di Jambi Tak Menentu, Praktisi Kesehatan Sarankan Konsumsi Vitamin Pilihan

“Harapannya dengan dilaksanakan Jaksa Masuk Sekolah supaya karakter siswa sebagai generasi penerus bangsa menjadi lebih berintegritas dan pantang menyerah serta bisa membawa Indonesia Maju dan 2045 Indonesia Emas,” lanjutnya.

Disiplin itu artinya mentaati dan mematuhi tata tertib. Jika disekolah, maka disiplin dapat di wujudkan sesuai dengan aturan di sekolah dan bisa di kontrol oleh guru-guru.

Lexy mengimbau untuk manfaatkan usia saat ini untuk belajar karena kelak siswa-siswi akan tumbuh untuk mewujudkan cita-citanya.

BACA JUGA:Tokoh Adat Tebo Harapkan Polisi Proses Hukum Klinik Rimbo Medical Center

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Harmadeli mengatakan, kegiatan kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kejati Jambi ini sangat baik sekali. Karena disekolah itulah disiplin itu harus mulai ditanamkan kepada siswa didik.

“Ini kegiatan yang sangat baik sekali karena ada kolaborasi antara Kejaksaan dengan Dinas Pendidikan sebab di sekolah, disiplin itu harus mulai ditanamkan kepada anak-anak. Selain itu juga memperkenalkan apa yang jaksa itu kerjakan, serta saya berharap dengan adanya Jaksa Masuk Sekolah ini memberi motivasi kepada anak-anak yang memiliki cita-cita menjadi Jaksa. Dan saya juga berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini dan akan berlanjut,” ujarnya, Kamis (2/5).

Sumber: