Gubernur Al Haris Hadiri Upacara Pengukuhan Kepala BI Jambi Warsono

Gubernur Al Haris Hadiri Upacara Pengukuhan Kepala BI Jambi Warsono

Upacara Pengukuhan Kepala BI Jambi Warsono-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Jambi akan terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi dengan Bank Indonesia, untuk mengatasi inflasi dan menjaga stabilitas serta mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jambi Al Haris saat menghadiri acara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris menghadiri undangan upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, di Swiss Bel Hotel Jambi, Pada Jumat 26 April 2024.

BACA JUGA:Al Haris Berharap Kembali Raih Paritrana Award Untuk Kedua Kalinya

Turut hadir pada acara ini Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti, Koordinator Bank Indonesia Wilayah Sumatra, Kepala Grup Departemen Kebijakan Ekonomi, Kepala Group Departemen Regional, Kepala Departemen SDM, Unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK, Kepala Instansi Vertikal, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.

Gubernur Al Haris menyampaikan, mutasi atau pergantian pimpinan yang terjadi di pemerintahan atau suatu instansi merupakan suatu hal yang wajar. Oleh karena itu, atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, Al Haris menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi sebelumnya Hermanto, yang pindah tugas ke Yogyakarta.

BACA JUGA:Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, di Wakili Sekda Alpian, Menutup secara resmi Orientasi Pegawai Pemerintah

Sementara, kepada Warsono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi yang baru, Al Haris berharap bisa melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya.

Al Haris yakin, sinergi dan kolaborasi yang baik yang terbangun selama ini bersama Bank Indonesia dalam mengatasi Inflasi dan menjaga Stabilitas Ekonomi bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Kita tidak salah menyadari bahwa pemerintah sedang membutuhkan peran Bank Indonesia dalam rangka bersinergi bersama-sama. Banyak hal positif yang bisa kita sama-sama kerjakan, apalagi Bank Indonesia dengan potensi yang mereka miliki sangat banyak yang bisa mereka bantu ke kita. Kita butuh supporting mereka dalam hal mencegah inflasi daerah,” ujarnya, Jumat (26/4).

BACA JUGA:Kota Sungai Penuh Terendah Tingkat Provinsi Jambi dan Peringkat 2 Nasional Tangani Stunting

“Bank Indonesia juga luar biasa dalam menjaga kestabilan harga-harga di daerah, juga cukup bagus. Sehingga dalam menjaga inflasi kami bersama dengan Bank Indonesia untuk menyatukan presepsi termasuk juga bantuan agar harga stabil dengan memberikan biaya ongkos-ongkos angkut ke daerah kita ini,” pungkasnya.

Sumber: