Tol Bayung Lencir- Tempino, Seksi 3 Bulan Juli 2024 Selesai

Tol Bayung Lencir- Tempino, Seksi 3 Bulan Juli 2024 Selesai

Pembangunan Tol Bayung Lencir Tempino-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Menteri PUPR Basuki Hadimulyono menyebutkan progres pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 3 telah mencapai 80 persen. Pembangun Jalan Tol tersebut ditargetkan selesai pada Juli 2024.

BACA JUGA:Buat Honorer, Pemerintah Kota Jambi Siapkan 3000 Kouta Tahun 2024

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR, Basuki Hadimulyono, menargetkan pada kuartal pertama 2025, jalan tol Palembang-Jambi sudah tersambung. Hal tersebut disampaikan Basuki Hadimulyono usai meninjau progres pembangunan jalan tol Bayung Lencir-Tempino, Jumat 19 April 2024.

“Yang 33 kilo dari Banyung Lencir sampai Tempino itu sudah mencapai 80% kemungkinan pada tahun ini. Jadi Insya Allah Jalan Tempino-Jambi akan mulai hari Senin besok sudah mulai pelaksanaannya, dan yang dari Betung ke Banjarmasin juga akan mulai kerja, Kalau yang Pekanbaru sudah ada pendanaannya namun nanti pada 2025 kuartel pertama Jambi-Palembang,” ujarnya, Jumat (19/4).

BACA JUGA:Sebanyak 2351 PPPK di Lingkup Pemerintah Kota Jambi Resmi Bertugas Hari Ini

Saat ini, kata Menteri Basuki, progres jalan tol Bayung Lencir-Tempino yang akan menghubungkan Palembang dan Jambi ini sudah 80 persen.

Basuki mengatakan pembangunan jalan tol Bayung Lencir - Tempino Seksi 3 tersebut ditargetkan selesai pada Juli 2024. Untuk ruas jalan tol Bayung Lencir-Tempino memiliki panjang jalan 33 kilometer.

BACA JUGA:Sekda Alpian Buka Orientasi PPPK Lingkup Pemkot Sungai Penuh

Atas kelancaran pembangunan jalan tol tersebut, Basuki mengucapkan terima kasih untuk dukungan kelancaran pembangunan jalan tol termasuk proses pembebasan lahan. Ia juga memastikan tidak ada lagi kendala dalam pembangunan jalan tol di Jambi.

Sumber: