Awal Tahun 2025 Jalan Tol Bayung Lencir- Tempino Jambi Dibuka

Awal Tahun 2025 Jalan Tol Bayung Lencir- Tempino Jambi Dibuka

Awal Tahun 2025 Jalan Tol Bayung Lencir- Tempino Jambi Dibuka-Ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi Wakil Gubernur JAMBI Abdullah Sani dan Anggota Komisi V DPR RI H. Bakri meninjau konstruksi Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino sepanjang 33 km di Kab. Muaro JAMBI, JAMBI pada Kamis (18/4).

“Rabu besok kami akan melakukan penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol sehingga bulan Mei sudah bisa konstruksi. Insyaallah Bayung Lencir-Tempino-Simpang Ness/Kota Jambi sudah bisa operasional pada kuartal pertama 2025,” jelas Menteri Basuki.

BACA JUGA:Ketua DPRD Jambi Hadiri Pernikahan Putri Sulung Gubernur Jambi

Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino merupakan bagian Jalan Tol Betung-Tempino-Jambi yang terdiri dari 4 seksi. Seksi 1-2 Betung-Bayung Lencir (118 km), Seksi 3 Bayung Lencir-Tempino (33 km), dan Seksi 4 Tempino-Jambi/Simpang Ness (19 km).

Pembangunan jalan tol ini dilakukan dengan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) di mana Seksi 3 menjadi porsi pemerintah. Sementara seksi lainnya menjadi porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

BACA JUGA:Sidak Ke Islamic Center, Gubernur Al Haris Tekankan Proyek Selesai Tepat Waktu

Saat ini progres fisik Seksi 3 Bayung Lencir-Tempino telah mencapai 77%.

Pembangunan seksi ini terbagi menjadi 3 paket pekerjaan yakni paket 1 (7,6 km) dengan progres 83,85%, paket 2 (11 km) dengan progres 81,43%, dan paket 3 (15,47 km) dengan progres 72,71%.

Sumber: