Pemprov Jambi Jamin Ketersediaan Komoditas Pangan Aman Pasca Lebaran

Pemprov Jambi Jamin Ketersediaan Komoditas Pangan Aman Pasca Lebaran

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pasca Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Provinsi Jambi memastikan stok komoditas pangan di pasaran cukup stabil. Begitupun juga dengan harga pangan yang masih terjangkau oleh masyarakat.

BACA JUGA:Artis Aurelie Moeremans Berjuang Melawan Depresi Akut dan Temukan Jalan Sembuh

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman, Rabu 17 April mengatakan ketersediaan pangan di pasaran pasca lebaran masih aman. Hal ini diketahuinya pasca melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti Bulog, Disperindag, BPS, hingga tim pengendalian inflasi.

BACA JUGA:Ketegangan Israel-Iran, 376 orang Warga Indonesia Masih Disana

“Alhamdulilah dari kordinasi kami dengan Bank Indonesia, Bulog dan data BPS stock masih cukup, masih memadai pasca lebaran ini. Kalau pun ada kenaikan di pasca lebaran ini wajar, yang penting dikawal dengan baik jangan sampai terjadinya kelangkaan, degan pasca lebaran sampai hari ini masih bisa teratasi,” ujarnya, Kamis (17/4).

Secara umum, Sekda Sudirman menjamin kondisi stok dan harga pangan cukup stabil. Sekalipun ada kenaikan harga pasca lebaran dinilai masih batas wajar.

BACA JUGA:62.001 kasus DBD Ditemukan di 34 Provinsi, Daerah Jawa Menjadi Salah Satu Kasus Kematian Terbanyak

Meskipun begitu, Sekda Sudirman tetap mewanti-wanti pihak terkait untuk mengawal ketersediaan barang jangan sampai terjadi kelangkaan di pasar sehingga membuat harga melonjak.

Sumber: