Sri Purwaningsih Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial

Sri Purwaningsih Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial

Sri Purwaningsih , Penjabat Walikota Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penjabat Walikota Jambi , Sri Purwaningsih , serahkan  bantuan bagi anak yatim piatu , korban kebakaran dan keluarga korban banjir di Wilayah KOTA JAMBI

Penjabat Walikota Jambi , Sri Purwaningsih , menyerahkan bantuan bagi anak yatim piatu , korban kebakaran dan keluarga korban banjir di Wilayah Kota Jambi , Selasa 26 Maret 2024.

BACA JUGA: Gubernur Al Haris Lantik Varial Adhi Putra Sebagai PJ Bupati Tebo

Acara yang berlangsung di Aula Griya Mayang turut dihadiri berbagai pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan tersebut. 

Dalam acara tersebut , hadir Kepala sentra Alyatama Jambi , Hendra Permana , Branch Operasional Manager Bank Mandiri Jambi , Arnest Adelia Putri, bersama dengan Kepala Dinas Sosial Kota Jambi , Yunita Indrawati , dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi , Mulyadi , serta para Camat Sekota Jambi.

Dalam wawancara kepada awak media , Sri mengatakan , berdasarkan data yang diumumkan , ada sebanyak 238 bantuan non tunai diberikan kepada anak yatim piatu dengan nilai Rp400.000 melalui Bank Mandiri Jambi.

BACA JUGA:Pj. Wali Kota Jambi Hadiri Safari Ramadhan Bersama Gubernur Jambi

Serta 238 paket bantuan nutrisi yang disalurkan melalui sentra Alyatama. Sri Purwaningsih menyatakan bahwa sebagai perwakilan dari Pemerintah Kota Jambi , mereka menyerahkan bantuan rehabilitasi sosial kepada anak yatim piatu.

"Ini semua ditujukan untuk anak-anak yatim piatu dan menjadi tanggung jawab negara melalui Kementerian Sosial yang diberikan kepada anak-anak yatim piatu supaya, mereka bisa melewati kondisi kerentanan paling tidak negara ini hadir memberikan perhatian supaya tetap ada yang menjaga kesehatan mereka agar mereka dapat melakukan proses-proses pendidikan sehingga menjadi seperti anak-anak yang lain," ujarnya, Selasa (26/3).

BACA JUGA:BPTD Jambi Prediksi Jumlah Keberangkatan Penumpang di Angkutan Lebaran 2024 naik 37 persen

Sementara itu , tujuan dari bantuan ini untuk memastikan anak-anak yatim piatu tetap mendapatkan perhatian dan dukungan dari negara dalam menjaga kesehatan dan melanjutkan pendidikan mereka.

Selain itu , Sri Purwaningsih juga menyampaikan bantuan kepada keluarga korban banjir dan kebakaran sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Jambi. Dia berharap bahwa kondisi banjir yang sudah normal dan upaya pencegahan kebakaran akan terus dilakukan agar masyarakat tetap aman dan terhindar dari bencana.

Sumber: