DLH Tanjab Barat Minta Optimalisasikan Angkut Sampah Agar Tidak Terjadi Tumpukan Sampah

DLH Tanjab Barat Minta Optimalisasikan Angkut Sampah Agar Tidak Terjadi Tumpukan Sampah

Kabid pengelolaan sampah dan limbah B3 Agus Susiawan-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Selama bulan suci ramadhan ini aktivitas kebutuhan masyarakat cukup tinggi atau meningkat, tak khayal membuat terjadi sampah meningkat, meski demikian optimalisasi dinas lingkungan hidup untuk mengangkut sampah tetap dilakukan dengan harapan tidak terjadi tumpukan sampah di setiap tong sampah yang ada dikota Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Terkhusus tong sampah yang disediakan dinas lingkungan hidup.

BACA JUGA:BACA JUGA:Posko THR dan Layanan Call Center, Menaker Ingatkan Perusahaan Batas Akhir Pembayaran Tanggal 4 April

Telah menjadi hal biasa setiap tahunnya terkhusus pada bulan suci ramadhan ini, sebab yang paling kerap terjadi yakni sampah dari masyarakat cukup meningkat, bahkan dibandingkan hari biasanya peningkatan sampah mencapai 30 persen. Bagaimana tidak aktivitas masyarakat Tanjab Barat terkhusus di kota Kuala Tungkal cukup meningkat, sebab berbagai aktivitas penjualan menu berbuka puasa yang dipastikan akan menimbulkan sampah.

Kabid pengelolaan sampah dan limbah B3 Agus Susiawan, membenarkan jika selama ramadhan ini aktivitas persampahan masyarakat meningkat dibandingkan hari biasanya, namun selama ramadhan ini dinilai kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempat nya mulai tertib. Atau membuang sampah yang telah disediakan pihak DLH.

Bahkan optimalisasi agar sampah selalu diangkut tepat waktu oleh petugas kebersihan terus dilakukan. Diakui Agus selama ramadhan ini pula tidak ditemukan keluhan masyarakat, terkait tumpukan sampah yang tidak diangkut oleh petugas kebersihan dari dinas lingkungan hidup atau DLH.

BACA JUGA:Selama Mudik Lebaran 2024, Tarif 2 Ruas Tol Trans Sumatra Diskon 20 Persen

“Dibulan Ramadan kita tetap melaksanakan seperti biasa artinya dengan Armada yang ada dapat kami atasi dan sampah tetap terangkut di TPA gitu. Memang kita akui di bulan Ramadan ini peningkatan sampah ya meningkat apalagi pada saat malam Minggu,"ujar Agus Susiawan, Rabu (3/4).

"Malam Minggu itu malam takbiran itu malam itu sampah pengunjung penonton itu meningkat tapi alhamdulillah malam minggu tadi saya langsung ke lapangan sampai ke tempat finisnya di Islamik sampah terangkut dengan dua mobil HE dan juga dibantu dengan mobil kecil gitu ada Pik up 2, tapi sejauh ini supir- supir tetap eksis mengangkut sampah yang ada. Alhamdulillah belum ada pengaduan masyarakat,” lanjutnya.

Optimalisasi pengangkutan sampah yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup, salah satu nya sejumlah armada dump truck maupun armada lainnya, selama ramadhan ini dikerahkan secara optimal, dengan demikian disetiap tong sampah yang disediakan DLH, ditong sampah tersebut tidak terjadi tumpukan sampah.

BACA JUGA:Jakarta Dinobatkan Menteri AHY Sebagai Kota Lengkap Adminitrasi

Sebab selama ramadhan ini sampah yang menjadi fokus utama pihak DLH, sebab jika bersih maka terlihat keindahan kota Kuala Tungkal. Karena dikota Kuala Tungkal merupakan pusat keramaian padat penduduk.

Sumber: