DPRD Kota Jambi Apresiasi LAM dalam Menjaga Tanah Pilih Pusako Batuah

DPRD Kota Jambi Apresiasi LAM dalam Menjaga Tanah Pilih Pusako Batuah

Sutiono Anggota DPRD Kota Jambi-Sandi/jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KOTA JAMBI mengapresiasi peran serta lembaga adat Melayu KOTA JAMBI dalam menjaga tradisi dan kebudayaan di KOTA JAMBI agar tidak hilang.

“Tentunya sekarang ini masih ditangani oleh lembaga-lembaga adat kita. Mungkin kita berterima kasih dengan para lembaga-lembaga adat melayu yang ada di kota Jambi, Yang selama ini sudah mempromosikan melalui pantun-pantun, melalui festival-ferstival budaya ya kami berterima kasih.  Nah, disinilah perannya, Pariwisata untuk menggali, untuk menarik, untuk mengajak para budayawan-budayawan yang ada di kota Jambi ini sehingga budaya-budaya yang ada di kota Jambi ini terpelihara dan bisa dijual ke mancanegara,” ujar Sutiono Anggota DPRD Kota Jambi, Kamis (28/3).

BACA JUGA:Muhammad Zayadi Anggota DPRD Kota Jambi Himbau Masyarakat Turut Menjaga Fasilitas Umum

Dalam menjaga tradisi dan kebudayaan yang ada di Kota Jambi saat ini, peran serta lembaga adat Melayu Kota Jambi dan para seniman perlu mendapatkan apresiasi.

Dimana Kota Jambi yang memilik slogan tanah pilih Pusako Batuah itu, memiliki warisan budaya dan tradisi yang masih tetap terjaga hingga saat ini.

BACA JUGA:Fraksi Partai PDI-Perjuangan DPRD Kota Jambi Ungkapkan Rasa ke Kecewaannya Terhadap LKPJ Pemerintah Kota Jambi

Hal ini mendorong Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jambi memberikan apresiasi kepada lembaga adat melayu Kota Jambi yang terus melestarikan budaya dan menjaga tradisi di Kota Jambi.

Sumber: