Bupati Batanghari Sambut Kunjungan Kerja LO Gugus Tugas Covid-19 BNPB Pusat

Bupati Batanghari Sambut Kunjungan Kerja LO Gugus Tugas Covid-19 BNPB Pusat

Batanghari - Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah Sy ikut hadiri penyambutan kunjungan kerja LO Gugus Tugas Covid-19 BNPB pusat Kombes Pol. Drs. H Hakim ke Batanghari, penyambutan tersebut dipusatkan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Aufa.

Kunjungan kerja LO Gugus Tugas Covid-19 Pusat ke Kabupaten Batanghari dalam rangka upaya apa saja pemerintah Kabupaten Batanghari dalam melakukan pencegahan terhadap penanganan penyebaran wabah Covid-19 di Batanghari.

Bupati Batanghari menjelaskan kepada pimpinan ponpes agar segera dilakukan pendataan bagi santri yang baru pulang dari luar daerah guna meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 terkhusus didaerah Kabupaten Batanghari.

"untuk para santri yang memiliki riwayat perjalanan keluar daerah yang merupakan zona merah harus dilakukan rapid test". Kata Bupati Batanghari.

Dilain pihak, LO Gugus Tugas Covid-19 BNPB Pusat menjelaskan kedatangannya untuk melihat langsung kinerja BNPB daerah serta ikut memfasilitasi terkait bantuan logistik yang sudah digelontorkan harus sampai sebagaimana mestinya.

"Tujuan kami datang kemari untuk memantau langsung sudah sejauh mana praktiknya berjalan dalam penyaluran bantuan logistik untuk Covid-19 disuatu wilayah" Ujar, BNPB pusat Kombes Pol. Drs. H Hakim.

Pada kegiatan yang sama dilakukan penyerahan bantuan sembako berupa beras sebanyak 350 kilogram serta Alat Perlindung Diri sebanyak 945 pcs dan 10 botol sabun pencuci tangan.

Sumber: