Dihari Pemilu 2024, Ketua DPRD Provinsi Jambi Harapkan Partisipasi Meningkat

Dihari Pemilu 2024, Ketua DPRD Provinsi Jambi Harapkan Partisipasi Meningkat

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu.-humas DPRD-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ketua DPRD Provinsi JAMBI, Edi Purwanto mengajak masyarakat untuk mendatangi TPS sesuai DPT yang telah ditentukan.

"Ayo berbondong-bondong ke TPS, ayo sama-sama kita datang ke TPS karena suara kita menentukan nasib bangsa kita untuk masa depan diwakili dengan pemimpin-pemimpin yang kita pilih," ujarnya.

Sementara itu, Edi Purwanto mengatakan bahwa golput bukan lah suatu pilihan yang tepat, karena dengan melakukan golput justru merugikan demokrasi dengan mengurangi legitimasi hasil pemilu

Disisi lain, Edi Purwanto meyakini bahwa partisipan masyarakat Provinsi Jambi di pemilu 2024 ini meningkat.

BACA JUGA:Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Sampaikan Perbedaan dalam Pemilihan Harus Saling Dihargai

Pemilu juga memainkan peran penting dalam mencerminkan keanekaragaman dan pluralisme masyarakat. Dalam proses pemilihan umum, beragam pandangan politik, ideologi, dan kepentingan masyarakat tercermin melalui partai politik dan kandidat yang bersaing.

Partisipasi yang tinggi dalam pemilu membantu memastikan bahwa suara dari berbagai segmen masyarakat didengar dan diperhitungkan dalam pembentukan kebijakan.

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara Pantau Pelaksanaan Pemilu di TPS

Partisipasi yang luas dalam pemilu juga merupakan kunci untuk memperkuat legitimasi pemerintahan. Ketika jumlah pemilih aktif meningkat, pemerintah yang terpilih memiliki mandat yang lebih kuat untuk mewakili kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

Legitimitas ini merupakan dasar bagi stabilitas politik dan kemampuan pemerintah untuk mengimplementasikan kebijakan secara efektif.

Sumber: