Lanud SMH Palembang Gagalkan Pengiriman Rokok Non Cukai Di Bandara SMB II Palembang

Lanud SMH Palembang Gagalkan Pengiriman Rokok Non Cukai Di Bandara SMB II Palembang

Lanud SMH Palembang Gagalkan Pengiriman Rokok Non Cukai Di Bandara SMB II Palembang-Ist-

JEKTVNEWS.COM - Sinergi dengan Avsec Bandara, Personel Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Palembang berhasil gagalkan pengiriman rokok non cukai melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMH) II Palembang.

BACA JUGA:Pengarahan BPK RI Provinsi Jambi Kepada Pemerintah Tanjab Barat

Sebelas koli rokok tanpa cukai yang terdiri dari 8 karung dan 3 kardus, dengan total 92 paket atau 380 slop rokok diperkirakan merugikan negara puluhan juta rupiah ini rencananya akan dikirim lewat angkutan udara dengan tujuan Makassar, Banjarmasin, Lombok, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo dan Bandung berhasil diamankan.

Komandan Lanud SMH Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, menyampaikan bahwa penggagalan pengirimin rokok ilegal yang berpotensi merugikan pendapatan negara ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi antara TNI AU, Bandara SMB II dan Bea Cukai Palembang.

BACA JUGA:4 TPS di Kota Jambi Laksanakan PSU, Jam 8 Malam Kotak Suara Didistribusikan

Keberhasilan penggagalan pengiriman rokok ilegal ini setidaknya dapat mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan oleh peredaran rokok ilegal dimana yang paling utama adalah penerimaan bagi negara dari cukai tembakau tidak ada, memicu persaingan bisnis yang tidak sehat, meningkatkan jumlah perokok pemula dikalangan remaja, potensi pelanggaran merk terkenal dan secara umum merusak kesehatan.

Sumber: