Sumut Sport Center Siap Lahirkan Atlet Kelas Internasional

Sumut Sport Center Siap Lahirkan Atlet Kelas Internasional

Sumut Sport Center Siap Lahirkan Atlet Kelas Internasional-ist-

JEKTVNEWS.COM - Di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Pusat Olahraga Sumut sedang dibangun oleh pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Sumut).

Pada Jumat (16/2), Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebuayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa dengan adanya Pusat Olahraga Sumut, akan ada kesempatan untuk melahirkan atlet dari Sumatera.

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipan Pemilu, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Ajak Masyarakat Jangan Golput

Mengutip Info Publik pada hari Sabtu (17/2), Menko Muhadjir menyatakan dalam keterangan resmi bahwa "bukan hanya bereputasi nasional tapi juga bisa meraih prestasi internasional, khususnya di kancah sepakbola."

Pemerintah Provinsi Sumut telah membangun Pusat Olahraga Sumut. Itu akan digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, yang akan berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024.

BACA JUGA:Tunggu Hasil Resmi KPU, Prabowo-Gibran Memimpin Sementara dalam Quick Count Pemilu 2024!

Di lahan seluas 300 hektar, Pusat Olahraga Sumatera terdiri dari Stadion Utama, Stadion Madya Atletik, Stadion Aquatik, dan arena pertandingan olahraga lainnya.

Arena olahraga ini sangat mumpuni dari segi kualitasnya, dan Menko Muhadjir melihat berbagai kemajuan yang telah dicapai. Sejauh ini, progres Stadion Atletik sudah mencapai 98 persen, menurut pernyataan pengembang.

Menko Muhadjir menyatakan bahwa proyek tersebut mencakup dua lapangan atletik sintetis dengan tribun berkapasitas 2.500 penonton. Stadion atletik sudah siap digunakan untuk cabor lari, lompat, dan lempar.

Dengan kapasitas 25.750 penonton, Stadion Utama Sumut akan menjadi stadion teranyar dan terbesar di Sumut dan diharapkan rampung pada akhir Juli 2024.

BACA JUGA:Umumkan 11 Pebalap Andalan 2024, Astra Honda Siap Lanjutkan Prestasi di Balap Internasional

"Sudah sangat bagus. Ada benchmarknya dengan Stadion Manahan, stadion terbaik di Indonesia. Tadi saya sarankan supaya piknik keluar melihat yang reputasi seperti Real Madrid, Manchester United, supaya tenaga sipil kita bisa belajar ke sana," kata Menko Muhadjir.

PJ Gubernur Sumut Hasannudin menyampaikan bahwa pembangunan Sumut Sport Center merupakan impian dari masyarakat Sumut agar memiliki kawasan kompleks olahraga. Selain itu, juga akan dibangun plaza sebagai pusat perekonomian.

Kompleks olahraga yang dibangun dilokasi strategis dekat dengan bandara ini, kata Hasannudin diharapkan dapat menghidupkan perekonomian masyarakat Kabupaten Deli Serdang dan sekitarnya.

Sumber: