PTPN IV Regional 4 Jambi Salurkan Rp 808 Juta CSR

PTPN IV Regional 4 Jambi Salurkan Rp 808 Juta CSR

PTPN IV Regional 4 Jambi Salurkan Rp 808 Juta CSR-Ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Selama tahun 2023 , PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 JAMBI telah membukukan bantuan kepada masyarakat luas dengan penggucuran dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Tercatat sejak Januari hingga Desember 2023, perusahaan kelapa sawit ini telah gunakan dana CSR sebesar Rp. 808.095.749.

"Setahun terakhir, kami telah salurkan dana CSR mencapai Rp. 808.095.749,- Dana ini sesuai aturan pemerintah dari hasil usaha perusahaan dan sebagai Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kami sebagai pelaku usaha BUMN," kata Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTPN IV Regional 4 Jambi, Muhammad Ridwan, Jumat (15/2).

Menurut Ridwan, dana CSR itu diperuntukan untuk perbaikan atau pembuatan fasilitas umum yang langsung bersentuhan dengan masyarakat seperti perbaikan jalan desa, pembangunan masjid, bantuan pendidikan, bantuan modal pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ada di wilayah kerja PTPN IV Regional 4 di provinsi Jambi maupun di provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

BACA JUGA:Pencemaran Air Akibat Pembangkit Listrik Tenaga Uap Mulut Tambang (PLTU)

"Ada 32 item bantuan CSR yang kami salurkan tahun 2023 lalu. Nilainy per item bantuan variasi, sesuai kebutuhan mulai dari Rp. 2.000.000 sampai ratusan juta. Bantuan itu sebagai Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kami. Umumnya sesuai permintaan masyarakat untuk jalan, masjid, sekolah hingga pelaku usaha kecil," papar Muhammad Ridwan

Dikatakan Muhammad Ridwan, untuk tahun 2024 nanti pihaknya tetap memprogramkan bantuan CSR seperti tahun 2023, hanya saja tahun 2024 akan ada bantuan untuk korban bencana banjir yang saat ini terjadi di berbagai kabupaten di provinsi Jambi dan Sumatera Barat.

BACA JUGA:Umumkan 11 Pebalap Andalan 2024, Astra Honda Siap Lanjutkan Prestasi di Balap Internasional

"Awal tahun kami sudah ada bantuan untuk korban banjir di Kerinci dan Bungo. Beberapa daerah telah kami data menjadi korban banjir. Empat hari lalu kami juga bantu 25 anak Stunting di kabupaten Solok Selatan (Sumbar)," kata Ridwan mengakhiri.

 

 

 

 

 

Sumber: