KPU Umumkan 12 Panelis Debat Pilpres 2024, Berikut Profil Tokoh Akademisi hingga Ahli Teknologi Informasi!

KPU Umumkan 12 Panelis Debat Pilpres 2024, Berikut Profil Tokoh Akademisi hingga Ahli Teknologi Informasi!

Sepakat Hentikan Liberalisasi Pendidikan dan Fokus pada Pemenuhan Sarjana Bagi Keluarga Miskin--

JEKTVNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan 12 panelis debat kelima Pilpres 2024 yang akan fokus pada kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), dan inklusi. Setiap panelis dipilih berdasarkan latar belakangnya yang sesuai dengan tema debat, mencakup sub tema seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

BACA JUGA:Panglima TNI Cek Peralatan Pengamanan Pemilu 2024

1. Aminuddin Syam

Aminuddin Syam, seorang Guru Besar dan Ahli Kesehatan Masyarakat dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan. Dengan pengalaman sebagai Kepala Program Studi Pascasarjana Jenjang Doktor Kesehatan Masyarakat Unhas, ia telah melakukan penelitian terkait kesehatan masyarakat selama lima tahun terakhir.

 

2. Asep Saepudin Jahar

Asep Saepudin Jahar, Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Guru Besar Sosiologi Hukum Islam. Dengan pengalaman dalam beberapa posisi penting di bidang pendidikan, Asep telah menyumbangkan karya-karyanya dalam Hukum Keluarga, Pidana & Bisnis dan Dualisme Hukum Perkawinan Islam di Indonesia.

 

3. Damar Juniarto

Damar Juniarto, akademisi Hak Asasi Manusia dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, serta Direktur Eksekutif Perkumpulan Pembela Kebebasan Berekspresi Asia Tenggara (SAFEnet). Damar aktif membela korban UU ITE dan pernah terpilih sebagai peserta International Visitor Leadership Program.

BACA JUGA:Soal RUU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa, Ketua DPR RI Puan Maharani Sampaikan Usai Pemilu 2024 Dilanjutkan

4. Bahruddin

Bahruddin, inisiator Komunitas Belajar Qaryah Thayyibah dan Anggota Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar, dan Menengah. Berbeda dengan akademisi, Bahruddin aktif di Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thayyibah dan telah menerima berbagai penghargaan, termasuk Kickandy Heroes dan Adhikarya Pangan Nusantara.

 

Sumber: