Komisi lll DPRD Kota Jambi Tinjau Infrastruktur Pasar Talang Banjar

Komisi lll DPRD Kota Jambi Tinjau Infrastruktur Pasar Talang Banjar

Kota Jambi - Selasa (9/6) pagi rombongan Komisi lll DPRD kota Jambi melakukan peninjauan di Pasar Talang Banjar. Peninjauan tersebut menindaklanjuti keluhan pedagang terkait permasalahan infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah. Pada peninjauan masih terdapat puluhan lapak yang dibangun layak, namun masih kosong belum ditempati oleh pedagang. Dewan juga mendapat keluhan mengenai saluran air PDAM yang tidak lancar dan penerangan listrik yang masih kurang layak.

Para pedagang yang berada di lantai bawah juga mengeluhkan dengan sempitnya jalan masuk, sehingga para pedagang meminta fasilitas tambahan untuk pelebaran jalan masuk. Sebab sempitnya jalan ini membuat lapak sepi pembeli dan banyak pedagang yang nantinya akan kembali tidak keluar. a

Anggota Komisi lll DPRD kota Jambi Junedi Singarimbun mengatakan, beberapa masalah nantinya akan langsung dilaporkan kepada pemerintah terutama dinas terkait. Mengenai lapak kosong akan dikoordinasikan dengan komisi ll dan Disperindag untuk bisa diterapkan tata kelola yang baik, begitu pula dengan masalah air dan aliran listrik.

Dengan adanya pembenahan nantinya diharapkan para pedagang merasa nyaman dan dapat mendukung proses ekonomi kerakyatan.

Sumber: