Satrad 244 Merauke Antar Jemput Balita Sekitar Belajar Gratis di PAUD Angkasa

Satrad 244 Merauke Antar Jemput Balita Sekitar Belajar Gratis di PAUD Angkasa

Satrad 244 Merauke Antar Jemput Balita Sekitar Belajar Gratis di PAUD Angkasa-Ist -

JEKTVNEWS.COM - Satuan Radar (Satrad) 244 Merauke mendukung kegiatan belajar mengajar siswa Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini/PAUD Angkasa dengan metode jemput bola.

Metode tersebut dilakukan untuk memudahkan transportasi murid-murid dalam mengikuti proses belajar di PAUD Angkasa Satrad 244 Merauke dengan memfasilitasi penjemputan dan pengantaran menggunakan truk.

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Kukuhkan Lembaga Adat Melayu Desa Talang Datar

Pada Tahun Ajaran 2023/2024 PAUD Angkasa membuka penerimaan siswa-siswi secara gratis bagi anak-anak dilingkungan/ kampung sekitar Satrad 244 sebagai wujud kepedulian Personel TNI Angkatan Udara terhadap Pendidikan putra putri Tanah Papua.

Jumlah siswa sebanyak 22 anak yang hampir seluruhnya merupakan Orang Asli Papua (OAP) dengan latar belakang orangtua murid yang berpenghasilan tidak pasti dari bekerja sebagai buruh tani, kebun, supir dan pencari ikan.

Sekolah PAUD Angkasa Satrad 244 Merauke berada dibawah naungan PIA Ardhya Garini Ranting 03-9/D.III Satrad 244 Merauke, yang diketuai oleh Helda Amos Sulle berupaya menyediakan makanan ringan, susu, dan makanan bergizi sesuai kebutuhan yang disisipkan dalam kegiatan belajar guna merespon kebutuhan murid-murid untuk mencegah stunting pada anak-anak tersebut.

BACA JUGA:Peran Penting Saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Saat Pemilu 2024

Kegiatan Belajar Mengajar menggunakan Kurikulum Merdeka yang disesuaikan dengan kemampuan peserta didik, serta didukung dengan fasilitas bermain yang tersedia guna mendukung perkembangan motorik kasar siswa di sekolah.

Kegiatan bermain dan belajar yang dilaksanakan diantaranya adalah mengenalkan huruf, bentuk, warna, serta tema pendidikan dasar lainnya, hingga mengajarkan kebersihan, sopan santun, dan kepedulian terhadap alam dan sesama.

BACA JUGA:Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY Gagalkan Upaya Pelolosan Barang Ilegal

Seluruh kegiatan pembelajaran di PAUD Angkasa Satrad 244 Merauke didukung penuh oleh Komandan Satrad 244 Merauke Letkol Lek Senop Amos Sulle S.T, M.SC., selaku Pembina PIA Ardhya Garini Ranting 03-9/D.III Satrad 244 Merauke, dan juga Penasehat PAUD Angkasa Satrad 244 Merauke.

Sumber: