PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Jaluko

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Jaluko

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Jaluko-Ist -

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penjabat (Pj) Bupati Muaro JAMBI Bachyuni Deliansyah bersama ketua TP PKK kabupaten Muaro JAMBI Faradillah zahara meninjau lokasi banjir di desa pematang jering Kecamatan Jaluko pada Sabtu (20/1/24).

Tingginya curah hujan beberapa waktu belakangan menyebabkan banjir di beberapa desa di kecamatan Jaluko.

Kehadiran Pj Bupati Muaro Jambi yang didampingi beberapa dinas terkait sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.

BACA JUGA:Program PKT Tingkatkan Kenyamanan Pengguna Jalan

"Kami datang memberikan sedikit bantuan semoga bisa meringankan apa yang menjadi kebutuhan Bapak dan Ibu sekalian,"ujar Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni.

Pj Bupati Bachyuni mengaku jika bantuan ini sudah disiapkan oleh pemerintah daerah yang sebelumnya telah melaksanakan mitigasi bencana.

BACA JUGA:Analisis dan Proyeksi IHSG Melemah Terkena Dampak Saham BBCA, ASII, dan BREN

“Sejak awal kita sudah mempersiapkan kondisi-kondisi ini,” ujar Pj Bupati.

Pj Bupati Bachyuni juga mengapresiasi beberapa pihak yang telah turut mengambil bagian membantu masyarakat terdampak bencana ini.

BACA JUGA:Panglima TNI Dampingi Presiden RI Hadiri Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama dan Muslimat NU ke 78

“Semoga dengan kebersamaan ini, kepedulian untuk saling berbagi mampu membantu dan meringankan beban masyarakat,” ungkap Pj Bupati Bachyuni.

Pj Bupati Bachyuni juga berpesan kepada masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai, untuk selalu waspada, Intensitas curah hujan yang begitu tinggi mengakibatkan sejumlah daerah di Kabupaten Muaro Jambi mengalami kebanjiran.

PJ Bupati Bachyuni berpesan agar masyarakat yang terdampak banjir tetap mengikuti arahan dari petugas BPBD untuk melakukan evakuasi.

BACA JUGA:Dana Hibah 309 Juta Dolar AS untuk Program AIDS, TBC dan Malaria

Sumber: