Sertifikat Tanah Diserahkan Secara Door to Door oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto

Sertifikat Tanah Diserahkan Secara Door to Door oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto

Sertifikat Tanah Diserahkan Secara Door to Door oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto-Ist -

JEKTVNEWS.COM - Sejumlah 34 sertifikat tanah diserahkan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto di Desa Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal pada Senin (15/01/2024).

Sertifikat yang diserahkan secara door to door kali ini merupakan hasil dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Dengan diserahkannya sertifikat kepada masyarakat, Hadi Tjahjanto berharap permasalahan tanah di lokasi tersebut sudah selesai.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya sertifikat ini akan membawa peningkatan ekonomi bagi masyarakat setempat.

"Apalagi di desa ini masyarakat mayoritas hidupnya dari membuat batu bata merah, saya kira mereka perlu untuk bantuan dana. Dan dari sertifikat ini kita serahkan ke masyarakat untuk bisa digunakan sebagai modal usaha mereka," ujarnya.

BACA JUGA:Kondisi Mengantuk, Pengendara Mobil Tabrak Tiang Ternyata Pejabat PNS Kabupaten Muaro Jambi

Kendati menyarankan agar sertifikat dimanfaatkan sebagai modal usaha, Menteri ATR/Kepala BPN senantiasa mengingatkan kepada masyarakat agar mengalkulasi dengan baik terkait kebutuhan dari masyarakat sendiri.

Tentunya Hadi Tjahjanto menegaskan agar masyarakat menggunakan sertifikat tanah untuk kegiatan yang produktif, dan bukan untuk hal yang sifatnya konsumtif.

BACA JUGA:Kolaborasi Indo RDB XXXIX -E/MONUSCO Tingkatkan Rasa Aman Kaum Wanita Desa Tchabi

"Uang yang beredar karena sertifikat ini ada sekitar Rp5.999 triliun, artinya bahwa ekonomi di masyarakat berjalan luar biasa karena adanya sertifikat. Tapi kalau Bapak Ibu mau seperti itu harus benar-benar dihitung, angsurannya bisa atau tidak nanti dikalkulasi dulu," jelas Hadi Tjahjanto.

Sumber: