Ruas Jalan Penghubung Lokasi Pariwisata Populer di Jawa Tengah Selesai Diperbaikin

Ruas Jalan Penghubung Lokasi Pariwisata Populer di Jawa Tengah Selesai Diperbaikin

Ruas Jalan Penghubung Lokasi Pariwisata Populer di Jawa Tengah Selesai Diperbaikin-Ist -

JEKTVNEWS.COM - Dalam Kunjungan Kerja ke Provinsi Jawa Tengah, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau selesainya perbaikan jalan daerah ruas Adipala - Ayah - Jladri yang menghubungkan Kabupaten Cilacap dan Kebumen, ruas Adipala - Ayah - Jladri sepanjang 44 km.

BACA JUGA:Desa Sungai Rambai Sebagai Lumbung Padi, Bupati Tanjab Barat Minta Dinas Penuhi Kebutuhan Petani

Ruas Jalan ini merupakan jalur logistik dan bagian dari jaringan jalan Lintas Pantai Selatan (Pansela) Jawa yang menghubungkan ke lokasi-lokasi pariwisata populer, seperti Pantai Ayah dan Karang Bolong di Kebumen.

Ruas Adipala - Ayah hingga Jladri ditingkatkan kondisi aspalnya dan dilebarkan jalannya dari semula 5 meter menjadi 7 meter agar memberikan kenyamanan bagi pengendara. 

BACA JUGA:Satu Pucuk Senjata Api, Dua Granat Standar dan 12 Munisi Sisa Konflik diserahkan Ke Kodim 0117/Aceh Tamiang

Perbaikan kondisi jalan diharapkan dapat menjadikan lalu lintas di ruas Jalan ini lebih lancar, tetapi tidak hanya untuk sektor pariwisata tetapi juga sektor logistik di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

BACA JUGA:Peringatan HUT Provinsi Jambi ke 67 di Tanjab Barat, Bupati Ungkap Salah Satu Komponen Persatuan

Selain Ruas Adipala - Ayah - Jladri, di tahun 2023, pekerjaan rehabilitasi dan pelebaran jalan daerah dilakukan Kementerian PUPR pada 51 ruas jalan provinsi dan Kabupaten/kota sepanjang 282 km untuk Provinsi Jawa Tengah. 

Sumber: