Desa Sungai Rambai Sebagai Lumbung Padi, Bupati Tanjab Barat Minta Dinas Penuhi Kebutuhan Petani

Desa Sungai Rambai Sebagai Lumbung Padi, Bupati Tanjab Barat Minta Dinas Penuhi Kebutuhan Petani

Desa Sungai Rambai Sebagai Lumbung Padi, Bupati Tanjab Barat Minta Dinas Penuhi Kebutuhan Petani-Ist -

TANJUNG JABUNG BARAT, JEKTVNEWS.COM - Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, melaksanakan Safari Jumat Berkah di Masjid Nurul Huda RT. 10 Parit Delima Dusun Srikaton Desa Sungai Rambai Kecamatan Senyerang. Jumat (5/1/2024) Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Desa Sungai Rambai merupakan lumbung padi di Tanjab Barat.

Dirinya meminta kepada Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (DTPH) untuk memperhatikan kebutuhan petani, baik pupuk, pestisida, maupun sarana produksi Pertanian lainnya.

BACA JUGA:Walikota Sungai Penuh Ahmadi & Danrem 042/ GAPU Jambi Tinjau Korban Banjir

Bupati juga menekankan pentingnya menjaga kelestarian lahan pertanian. Ia meminta kepada masyarakat Desa Sungai Rambai untuk tidak mengubah fungsi lahan menjadi perkebunan kelapa sawit.

"Alih fungsi lahan juga perlu menjadi perhatian, jangan semuanya dijadikan kebun kelapa sawit dan ini butuh kesepakatan masyarakat Desa Sungai Rambai untuk menekan ahli fungsi lahan di Desa kita ini, " ujar Bupati

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa terdapat 19 anak yang stunting di Desa Sungai Rambai.

BACA JUGA:Hadir di Jambi, Big Skutik Premium New Honda PCX160 dengan Warna Terbaru

Ia pun mengimbau kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menangani masalah stunting di Desa Sungai Rambai.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan bantuan dari Baznas sebesar Rp10 juta untuk sarana dan prasarana masjid, paket sembako bagi kaum duafa, bantuan bagi anak yatim, dan minuman padat gizi bagi anak-anak kasus stunting di Desa Sungai Rambai.

BACA JUGA:Penerbangan Perdana Pesawat Susi Air di Bandara Depati Parbo Sungai Penuh

Turut hadir diantaranya Asisten pemerintahan dan Kesra, Asisten Ekbang, Dishub, BPBD, Perkim, DPTH, Kominfo, POL PP, Kapolsek, Babinsa, Camat, Tokoh agama, Kades, dan BAZNAS.

Sumber: