Kado Spesial Hari Jadi Provinsi Jambi, Menteri Hadi Serahkan Sertifikat Tanah

Kado Spesial Hari Jadi Provinsi Jambi, Menteri Hadi Serahkan Sertifikat Tanah

Kado Special Hari Jadi Provinsi Jambi, Menteri Hadi Serahkan Sertifikat Tanah -Ist -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi JAMBI pada 5 s.d. 6 Januari 2024.

Kali ini, ia diagendakan untuk menghadiri peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Jambi serta menyerahkan sertifikat tanah hasil program Pendaftaran tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Redistribusi tanah.

BACA JUGA:Yenny Wahid Dorong Konsep Edi Purwanto Dalam Penyelesaian Konflik Agraria Jadi Role Model di Indonesia

“Saat tiba di Kota Jambi, Bapak Menteri juga akan menerima Anugerah Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Lampri, Jumat (5/1/2024).

“Dalam kesempatan ini, Bapak Menteri akan menyerahkan 17 sertifikat aset Barang Milik Negara (BMN) dan Barang Milik Daerah (BMD) yang ada di Provinsi Jambi,” ungkap dia.

BACA JUGA:Sempat Dikabarkan Terowongan Cisumdawu Retak, Menteri PUPR Basuki Tinjau Langsung

Selanjutnya, Menteri ATR/Kepala BPN bertolak menuju Desa Mekarjaya, Kabupaten Muaro Jambi untuk menyerahkan sertipikat secara door to door. Sertifikat yang diserahkan, antara lain 183 bidang hasil Redistribusi Tanah dan 30 sertipikat hasil PTSL.

“Pada setiap kunjungan kerjanya di berbagai provinsi, Bapak Menteri menyerahkan sertifikat secara  door to door. Bapak Menteri selalu ingin bertemu langsung dan berdialog bersama masyarakat, jadi bisa memastikan pendaftaran tanah berjalan lancar, tanpa pungli,” pungkasnya.

Adapun dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Jambi, Menteri ATR/Kepala BPN akan didampingi oleh Inspektur Jenderal, RB Agus Widjajanto; Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah,

BACA JUGA:PTPN IV Regional 4, Bantu Korban Banjir PLK

Yulia Jaya Nirmawati; Tenaga Ahli Bidang Pengembangan dan Pengawasan Zona Integritas, Sapriadi; serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jambi, Agustin I Samosir beserta jajaran. Turut hadir, Gubernur, Ketua DPRD, Bupati/Wali Kota, serta Forkopimda Provinsi Jambi.

Sumber: