Panglima TNI Bahas Kerjasama TNI-Angkatan Bersenjata Singapura Melalui Teleconference

Panglima TNI Bahas Kerjasama TNI-Angkatan Bersenjata Singapura Melalui Teleconference

Panglima TNI Bahas Kerjasama TNI-Angkatan Bersenjata Singapura Melalui Teleconference-Ist -

JEKTVNEWS.COM - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melaksanakan Video Teleconference dengan Chief OF Defence Force (CDF) Singapore Armed Forces (SAF), Vice Admiral Aaron Beng.

Dalam kesempatan tersebut membahas berbagai kerjasama bilateral yang telah berjalan dengan baik selama ini terutama dalam bidang pertahanan. Acara bertempat di Wisma A. Yani, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/ 2024).

BACA JUGA:Mengatasi Pencurian HP dengan 5 Teknologi Pelacakan

Panglima TNI sangat mengapresiasi kerjasama militer TNI dan SAF baik dengan Matra Darat, Laut dan Udara,

"Saya berterima kasih dan berharap bahwa SAF dapat terus mendukung terselenggaranya kegiatan-kegiatan bersama dalam skala besar’’, ungkap Jenderal TNI Agus Subiyanto.

BACA JUGA:Bungo di Rendam Banjir, PTPN IV Regional 4 Turun

Selanjutnya untuk mendukung pelaksanaan DCA (Defence Cooperation Agreement) RI –Singapura, pihak TNI sangat terbuka untuk berdiskusi, baik dengan melakukan survey bersama terkait dengan pelaksanan latihan dan hal-hal yang diperlukan sesuai dengan kesepakatan DCA RI-Singapura.

Kerjasama antar kedua negara ini guna meningkatkan profesionalisme dan potensi prajurit kedua negara, sehingga lebih adaptif dalam mengikuti perkembangan era saat ini.

Tentu hal ini sesuai dengan visi TNI PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif). 

BACA JUGA:TNI Dirikan Posko Kesehatan Tangani Korban Gempa Sumedang

Mengakhiri teleconference tersebut Panglima TNI menyampaikan kepada Vice Admiral Aaron Beng semoga kerjasama RI-Singapura mampu menjaga stabilitas keamanan kawasan dengan baik.

Sumber: