Tinjau Lokasi Banjir dan Pintu Air, PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih : Kiriman Dari Hulu Sungai Batanghari

Tinjau Lokasi Banjir dan Pintu Air, PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih : Kiriman Dari Hulu Sungai Batanghari

PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Tinjau Lokasi Banjir-Humas Kota Jambi-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota JAMBI Sri Purwaningsih meninjau sejumlah lokasi terdampak banjir di beberapa wilayah di Kota JAMBI, Rabu (3/1/2024).

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengunjungi dua lokasi yakni, RT 11 dan RT 12, Kelurahan Tahtul Yaman, Kecamatan Pelayangan.

BACA JUGA:Ketua Dewan Pembina SMSI Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra Akan Dianugerahi Gelar Adat Melayu Jambi

Selanjutnya, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih bersama Dinas dilingkup Pemerintah Kota Jambi juga turut meninjau Pintu air Tembuku, Kelurahan Sijenjang Jambi Timur.

"Hari ini kami ke Kecamatan Pelayangan di Kelurahan Tahtul Yaman, setelah mendapatkan laporan dari Pak Camat bahwa wilayah ini mengalami banjir dan masuk siaga 3, dengan ketinggian air mencapai satu meter. Saya turun langsung meninjau lokasi banjir ini," ujarnya.

Sementara itu, mengenai banjir yang melanda Kota Jambi, menurut PJ Wali Kota Jambi merupakan banjir kiriman dari hulu sungai Batanghari.

"Banjir yang di alami Kota Jambi adalah banjir kiriman dari hulu sungai Batanghari, dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi intensitasnya," jelas Sri.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris dan Walikota Ahmadi Pantau Titik Banjir di Sungai Penuh

Dirinya meminta agar dinas terkait untuk memastikan upaya mitigasi bencana dan penanganan dilakukan dengan baik oleh jajaran Pemerintah Kota Jambi.

"Kita sudah persiapkan antisipasi jikalau air di bantaran Sungai Batanghari mengalami kenaikan dan banjir meningkat ke siaga dua atau ke siaga satu, kami sudah mengecek lokasi yang akan dijadikan tempat evakuasi pengungsian dan lainnya. Bahkan sudah juga diantisipasi dan diperhitungkan berapa kebutuhan warga nanti manakala banjir masuk kesiaga satu," jelasnya.

Sementara itu, untuk suplai air bersih bagi masyarakat yang terdampak banjir.  Pj Wali Kota Jambi juga telah menginstruksikan Perumdam Tirta Mayang Kota Jambi untuk menyuplai kebutuhan air bersih untuk warga masyarakat yang terdampak banjir.

"Kami berharap mudah-mudahan tidak sampai ke siaga satu dan intensitas hujan juga menurun. Namun apapun itu, tetap kami siapkan dan sepulang dari sini, Pak Sekda akan mengadakan rapat untuk menyiapkan langkah langkah antisipasi," katanya.

BACA JUGA:Memahami Tanda-tanda Gejala Sesak Nafas dan Langkah Pengelolaan

Dalam kunjungannya, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih juga mengimbau kepada warga yang terdampak banjir agar selalu waspada, terutama terhadap anak-anak kecil untuk tidak lepas dari pemantauan orang tuanya.

Sumber: