Banjir di Kota Sungai Penuh, Walikota Ahmadi Salurkan Bantuan

Banjir di Kota Sungai Penuh, Walikota Ahmadi Salurkan Bantuan

Banjir di Kota Sungai Penuh, Walikota Ahmadi Saluran Bantuan-Ist -

SUNGAI PENUH, JEKTVNEWS.COM - Tingginya Curah Hujan di Kota SUNGAI PENUH dan sekitarnya sejak beberapa waktu terakhir telah mengakibatkan banjir di sejumlah kecamatan dalam Kota SUNGAI PENUH

Kecamatan yang terkena hantaman banjir paling parah antara lain, Kecamatan Hamparan Rawang, Kecamatan Koto Baru dan Kecamatan Tanah Kampung,Banjir akibat curah hujan dan luapan Sungai telah menyebabkan banyak rumah warga yang terendam, begitu pula dengan areal pertanian.

BACA JUGA:5 Hal Unik yang Biasa Dilakukan di Awal Tahun Baru 2024

Prihatin akan kondisi yang menimpa warga tersebut, Walikota Ahmadi Zubir, didampingi Sekda Alpian, serta instansi terkait, Minggu (31/12) turun langsung ke lapangan untuk memantau perkembangan sekaligus ikut berempati terhadap musibah yang dirasakan warga.

Walikota Ahmadi menyusuri kawasan - kawasan pemukiman yang terendam banjir dan menyampaikan rasa keprihatinan kepada warga yang di temui.

Pada kesempatan tersebut Wako Ahmadi juga menyerahkan bantuan pangan, berupa Beras dan bahan makanan serta perlengkapan kebutuhan harian lainnya untuk warga. 

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Tanggal 2 Januari Presiden Jokowi Direncanakan Serahkan Sertifikat Kepada 2 Ribu Masyarakat

Disamping itu, Wako juga menginstruksikan kepada instansi terkait dan petugas tanggap bencana darii BPBD Kota Sungai Penuh untuk siaga membantu warga yang kesulitan dalam penanganan banjir. 

"Kita akan berupaya membantu masyarakat yang terkena banjir se optimal mungkin, bantuan pangan dan logistik lain serta perlengkapan sudah kita siapkan dan sudah diserahkan. Kita berharap semoga banjir segera surut," ucap Wako Ahmadi.

BACA JUGA:5 Hal Unik yang Biasa Dilakukan di Awal Tahun Baru 2024

Hingga menjelang malam, Wako Ahmadi beserta jajaran masih terlihat melakukan pemantauan dilapangan.

Sumber: