Awal Tahun 2024, Tanggal 2 Januari Presiden Jokowi Direncanakan Serahkan Sertifikat Kepada 2 Ribu Masyarakat

Awal Tahun 2024, Tanggal 2 Januari Presiden Jokowi Direncanakan Serahkan Sertifikat Kepada 2 Ribu Masyarakat

Awal Tahun 2024, Tanggal 2 Januari Presiden Jokowi Direncanakan Serahkan Sertifikat Kepada 2 Ribu Masyarakat-Ist -

JEKTVNEWS.COM - Diawal tahun 2024 ini, direncanakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan menyerahkan 2.000 sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Cilacap dan Banyumas.

Penyerahan sertifikat akan berlangsung di GOR Premium Pertamina, Cilacap pada Selasa (2/1/2024) mendatang.

BACA JUGA:Buka Lowongan Kerja Besar Besaran, 4 Posisi Tersedia di PT Kamadjaja Logistics, Cek Persyaratanya disini!

Dijelaskan oleh, Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dalam keterangannya mengungkapkan, 2.000 sertifikat tanah yang diserahkan kali ini terdiri dari sertifikat hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan redistribusi tanah.

"Sertifikat PTSL yang diserahkan totalnya 1.122 dari dua kabupaten yaitu Cilacap dan Banyumas," kata Lampri, Senin (1/1/2024).

BACA JUGA:Lewat Partai Gerindra, Muhammad Harrifar Syafar Semakin Mantap Maju ke DPR RI dari Dapil Jambi

"Selebihnya sertifikat yang diserahkan yaitu 878 sertipikat hasil Redistribusi Tanah. Sertifikat ini dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Cilacap yang bersumber dari Tanah Timbul," ujarnya.

Untuk pelaksanaan teknisnya sendiri, Lampri menuturkan, sertipikat diserahkan secara langsung oleh Presiden Jokowi kepada 10 perwakilan penerima.

"Jadi nanti untuk simbolisnya ada empat sertifikat redistibusi tanah yang diserahkan dan enam sertifikat PTSL," ucap Lampri.

BACA JUGA:Detik-Detik Pergantian Tahun, Kapolda : Jaga Situasi Kamtibmas di Provinsi Jambi Agar Tetap Kondusif

Dengan diserahkannya sejumlah sertifikat tersebut, maka dapat dikatakan masyarakat Kabupaten Cilacap dan Banyumas telah menerima kepastian hukum hak atas tanahnya serta hak ekonomi bagi peningkatan ekonomi masyarakat penerima sertifikat.

Sumber: