Bakti Sosial, Menjelang HUT Ke-61 Korps Wanita TNI AL

Bakti Sosial, Menjelang HUT Ke-61 Korps Wanita TNI AL

Bakti Sosial, Menjelang HUT Ke-61 Korps Wanita TNI AL--

JEKTVNEWS.COM - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (KOWAL) yang akan digelar 5 Januari 2024 mendatang, sejumlah rangkaian kegiatan telah dilalui.

Setelah kemarin sukses menggelar Olahraga Bersama di Mabesal, kali ini Korps Wanita TNI Angkatan Laut menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial bertempat di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (21/12).

Dengan mengambil tema "Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju", Kowal berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Letkol Laut (K/W) Ida Ayu Nyoman Putranti, A.Md., S.E., M.M. selaku Pabandya Bin Kowal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kasih kepada para lansia di Panti dan berharap bisa bermanfaat bagi mereka.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Ke-61 Kowal Letkol Laut (KH/W) Amimul U. Bay, S.Pd., Mlntlst., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP. menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk memberikan sumbangsih kepada para lansia yang diharapkan akan bermanfaat serta sebagai self awareness untuk para Kowal.

Pada kesempatan ini dilaksanakan pemberian bingkisan secara simbolis oleh Pabandya Bin Kowal, dilanjutkan pemberian bingkisan oleh Kasie Bakti Sosial dan Pater Kowal.

Diakhir kegiatan suasana semakin menarik dengan panggung hiburan yaitu menyanyi bersama Kowal dan para lansia di Panti.

Selanjutnya para Kowal melaksanakan Kunjungan ke wisma-wisma sosial.

Terdapat tujuh wisma sosial di lokasi tersebut, terdiri dari lima wisma untuk lansia wanita dan dua wisma untuk lansia pria.

BACA JUGA:Kemenkeu Rancang Pengelolaan Aset Pemerintah di Jakarta Pasca-Pemindahan Ibu Kota

Panti ini juga dilengkapi dengan ruang konsultasi, ruang klinik, ruang isolasi, kantin dan dapur.

Para lansia disini juga dilayani dengan penuh mulai dari pembersihan diri, cuci baju, makan dan minum.

BACA JUGA:Adu Visi Muhaimin, Gibran, dan Mahfud Di Debat Cawapres Hari Ini!

Terdapat 250 lansia dalam Panti Werdha ini yang dalam kesehariannya melaksanakan kegiatan berjemur dan senam ringan, bimbingan rohani, ada terapi aktivitas juga seperti bermain congklak, catur, kuis dan menggambar.

Selain itu para lansia juga membuat ketrampilan seperti membuat keset, manik-manik, bunga, tempat tisu, serta memainkan kesenian angklung serta kesenian rebana atau qasidahan.

Sumber: