Adu Visi Muhaimin, Gibran, dan Mahfud Di Debat Cawapres Hari Ini!

Adu Visi Muhaimin, Gibran, dan Mahfud Di Debat Cawapres Hari Ini!

Adu Visi Muhaimin, Gibran, dan Mahfud Di Debat Cawapres Hari Ini!--instagram @kpu_ri

JEKTVNEWS.COM - Calon wakil presiden (cawapres) akan menghadapi debat pertama pada Jumat, 22 Desember 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) pukul 19.00 WIB. Dalam debat ini, ketiga cawapres, Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming, dan Mahfud MD, akan membahas berbagai tema, mulai dari ekonomi hingga infrastruktur. Debat ini terbagi menjadi enam segmen, dimulai dari pemaparan visi dan misi pada segmen pertama hingga pernyataan penutup pada segmen keenam. Dalam segmen 2, 3, 4, dan 5, setiap calon berkesempatan untuk saling menyatakan sanggahan.

BACA JUGA:Angola Keluar dari OPEC Simak Dampaknya Terhadap Harga Minyak Dunia.

Jadwal debat capres-cawapres 2024, yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), mencakup lima debat yang diadakan dalam rentang waktu yang berbeda. Debat pertama sudah berlangsung pada Selasa, 12 Desember 2023, dan debat kedua akan dilaksanakan pada Jumat, 22 Desember 2023. Tema debat cawapres 22 Desember 2024 mencakup beragam isu, seperti ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan. Debat ini merupakan bagian dari serangkaian debat capres-cawapres 2024 yang dibagi menjadi tiga sesi capres dan dua sesi cawapres.

BACA JUGA:Kemenkeu Rancang Pengelolaan Aset Pemerintah di Jakarta Pasca-Pemindahan Ibu Kota

Ketua KPU RI Hasyim ASy'ari menjelaskan bahwa setiap debat membahas tema yang berbeda, mencakup isu-isu krusial seperti pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, geopolitik, pembangunan berkelanjutan, kesejahteraan sosial, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, dan lainnya. Dengan demikian, debat cawapres 22 Desember 2023 menjadi salah satu panggung penting dalam menyampaikan pandangan dan rencana para cawapres terkait berbagai aspek pembangunan dan kebijakan nasional.

Sumber: