Timnas Indonesia, Marc Klok Yakin Pemusatan Latihan di Turki Berdampak Positif Jelang Piala Asia 2023

Timnas Indonesia, Marc Klok Yakin Pemusatan Latihan di Turki Berdampak Positif Jelang Piala Asia 2023

Timnas Indonesia, Marc Klok Yakin Pemusatan Latihan di Turki Berdampak Positif Jelang Piala Asia 2023--pssi.org

JEKTVNEWS.COM - Timnas Indonesia semakin fokus mengasah kemampuan mereka dalam rangka persiapan menghadapi Piala Asia 2023. Marc Klok, salah satu bintang Timnas Indonesia, menyatakan keyakinannya bahwa pemusatan latihan di Turki akan membawa dampak positif signifikan bagi Skuad Garuda jelang ajang bergengsi tersebut. Pada kunjungan terakhir ke Turki menjelang Piala AFF 2020 pada November 2021, Timnas Indonesia berhasil mencapai babak final. Meskipun akhirnya mengalami kekalahan dari Thailand, Klok optimistis bahwa pengalaman tersebut memberikan pembelajaran berharga bagi tim. Kini, Timnas Indonesia kembali memilih Turki sebagai lokasi pemusatan latihan, dengan keberangkatan skuad pada Rabu, 20 Desember 2023, lalu dan rencana menjalani training camp hingga 6 Januari 2022.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Perusahaan Ice Cream Ternama, PT Campina Buka Lowongan Kerja Syarat Mudah, Minimal Lulusan SMA

Selama berada di Antalya, Turki, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menggelar pertandingan uji coba melawan Libya pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024. Klok melihat momen ini sebagai kesempatan emas untuk memperkuat kimiawi tim dan membangun filosofi permainan yang lebih solid. "Harapan saya, kita semua datang ke sana [Turki] dengan kondisi yang baik. Sangat siap untuk Piala Asia dengan kondisi sangat baik, taktik baik, dengan atmosfer tim juga sangat baik," ungkap Klok. Menyikapi tantangan Piala Asia, Marc Klok menegaskan bahwa turnamen ini adalah level tertinggi yang diikuti Timnas Indonesia dalam satu dekade terakhir. Dengan keyakinan tersebut, Klok optimistis bahwa semangat para pemain akan mencapai puncaknya.

BACA JUGA:Penghentian Sementara Perdagangan Saham PT PJK, Lonjakan Harga dan Tren Positif Batu Bara

"Pertama saya punya target secara tim, yaitu lolos dari fase grup. Saya rasa itu akan jadi prestasi yang luar biasa. Secara pribadi, saya ingin tetap fit, saya ingin menikmati [turnamennya]," tutur Klok. Dalam menjalani persiapan ini, Klok tidak hanya membawa harapan tinggi bagi tim, tetapi juga menetapkan target pribadi yang ambisius. Ia berkomitmen untuk membawa Timnas Indonesia melangkah setinggi mungkin, bahkan dengan mengikrarkan diri untuk menjalani puasa media sosial selama pemusatan latihan di Turki dan selama Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Erick Thohir Selesai Menjabat Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim, Tugas Kembali ke Luhut Panjaitan

"Target saya tinggi, ekspektasi tinggi, tapi saya hanya ingin menikmati semua momen. Saya ingin membuat orang Indonesia bangga. Saya pikir itu harus menjadi target kami," ujar Klok. Pemain berusia 30 tahun ini juga menekankan pentingnya menciptakan kebanggaan bagi seluruh bangsa. Dengan empat gol yang sudah ia sumbangkan untuk Timnas Indonesia, Klok berjanji untuk terus berupaya menjadi gelandang terbaik di turnamen tersebut. Dengan pemusatan latihan di Turki dan tekad yang kuat dari Marc Klok, Timnas Indonesia siap mengarungi Piala Asia 2023 dengan semangat dan determinasi yang tinggi. Dengan harapan mencapai hasil yang membanggakan, Skuad Garuda bersama Marc Klok memasuki tahap persiapan puncak untuk menghadapi turnamen sepak bola terbesar di kawasan Asia.

Sumber: