Erick Thohir Selesai Menjabat Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim, Tugas Kembali ke Luhut Panjaitan

Erick Thohir Selesai Menjabat Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim, Tugas Kembali ke Luhut Panjaitan

Erick Thohir Selesai Menjabat Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim, Tugas Kembali ke Luhut Panjaitan--Instagram @erickthohir

JEKTVNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengumumkan bahwa tugasnya sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Ad Interim telah selesai sejak tiga hari lalu. Erick Thohir menggantikan posisi Luhut Panjaitan yang sebelumnya sempat sakit dan menjalani perawatan di Singapura. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Erick Thohir melalui akun Instagramnya @erickthohir pada Selasa, 19 Desember 2023. Erick menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo yang memberikan kepercayaan dan kesempatan kepadanya untuk sementara waktu menggantikan Luhut Panjaitan.

 

BACA JUGA:Ditemani Beragam Genre, List Rekomendasi Drama Korea Akhir Tahun 2023

 

"Saya senang Pak Luhut telah kembali bertugas dan saya telah menyelesaikan tugas sebagai Menko Marves Ad Interim tiga hari lalu," kata Erick Thohir. Erick Thohir juga menyatakan kegembiraannya selama menjalankan tugas Luhut Panjaitan, di mana ia belajar banyak dan mengapresiasi sistem yang telah diterapkan oleh Luhut di Kemenko Marves. Selama menduduki jabatan Menko Kemaritiman dan Investasi, Erick Thohir mengklaim telah menuntaskan berbagai pekerjaan, antara lain mendorong pembentukan tourism fund. Tourism fund ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan sektor pariwisata melalui penyelenggaraan berbagai event unggulan berskala internasional, dengan target kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara.

 

BACA JUGA:Minuman Jus Wortel Sangat Baik untuk Penderita Diabetes, Telah Teruji Melalui Riset Penelitian

 

"Selain itu, saya juga mendorong penerbitan Perpres No 79 tahun 2023 mengenai revisi regulasi percepatan program kendaraan listrik, memimpin Satgas Sawit dalam memperbaiki tata kelola industri sawit dan meningkatkan penerimaan negara, serta mengkoordinasikan implementasi Simbara dalam mengoptimalkan pengawasan komoditas batubara yang akan diperluas untuk tata kelola komoditas nikel maupun mineral lainnya," ungkapnya. Dengan selesainya tugasnya, Erick Thohir menyampaikan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Indonesia di bidang ekonomi dan investasi. Posisi Menko Kemaritiman dan Investasi kini kembali dipegang oleh Luhut Panjaitan, yang telah pulih dan kembali bertugas.

Sumber: