Kota Jambi Bulan November 2023 Alami Inflasi Sebesar 0,79%

Kota Jambi Bulan November 2023 Alami Inflasi Sebesar 0,79%

Kota Jambi Bulan November 2023 Alami Inflasi Sebesar 0,79%-Humas Pemkot Jambi -

Dalam arahannya, Sekda Kota Jambi, A. Ridwan sampaikan bahwa Pemkot Jambi telah melaksanakan upaya strategis dan langkah kongkrit pengendalian inflasi Kota Jambi.

Terutama dalam menyikapi kenaikan beberapa komoditas pendorong inflasi dalam beberapa waktu terakhir, termasuk antisipasi menjelang NATARU.

"Beberapa OPD teknis dalam dua minggu terakhir telah melaksanakan beberapa kegiatan, seperti seluruh kecamatan melaksanakan pasar murah bersubsidi bagi masyarakat miskin ekstrem, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM telah menyalurkan bantuan peralatan bagi 793 pelaku UMKM," kata Sekda Kota Jambi, A. Ridwan.

"Pada pekan ini Disperindag akan menggelar Pasar Murah di empat titik lokasi, yaitu Pasar Angso Duo, Pasar Talang Banjar, Tugu Keris dan Tugu Juang," jelasnya.

BACA JUGA:Pemkot Sungai Penuh Terima DIPA dan Dokumen TKD Tahun 2024

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, menurut Ridwan, juga akan menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah pada tanggal 12 Desember, serta dilanjutkan sidak kesejumlah pasar tradisional, ritel modern, pergudangan.

"Kita juga akan menggelar acara pangan murah, penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat miskin ekstrem, panen cabai, penyerahan bibit cabai dan penyerahan bantuan alat pertanian. Kegiatan terus dilaksanakan hingga akhir tahun secara berkesinambungan. Sinergi bersama seluruh pihak juga ditingkatkan agar inflasi, ketersediaan pangan, semuanya terkendali dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat Wali Sri tegaskan bahwa untuk menjalankan rencana aksi upaya pengendalian inflasi, butuh keseriusan dari semua pihak yang terkait dan akselerasi langkah bersama untuk menjalankan berbagai program kegiatan yang sifatnya preventif.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Meluncurkan Sertifikat Tanah Elektronik

"Apa yang belum dilaksanakan, untuk segera diakselerasi pelaksanaannya. Hal positif terus dilakukan. Hal yang belum, segera dilaksanakan. Jangan permisif dengan kendala yang terjadi. Kita akan selalu evaluasi, mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut," jelas Sri.

Sumber: