Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Tetap Aktif Bekerja di Hari Kedua Kampanye Pilpres 2024

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Tetap Aktif Bekerja di Hari Kedua Kampanye Pilpres 2024

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Tetap Aktif Bekerja di Hari Kedua Kampanye Pilpres 2024--instagram @prabowo

JEKTVNEWS.COM - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menunjukkan dedikasi mereka dengan tetap aktif bekerja di kantor pada hari kedua kampanye Pilpres 2024. Wakil Komandan Bravo TKN Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra, mengonfirmasi bahwa Prabowo terus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) pada hari tersebut. "Masih melaksanakan tugas sebagai Menhan," ungkap Herzaky pada Rabu, 29 November 2023. Salah satu agenda Prabowo adalah mengikuti kegiatan bersama menteri lain yang dipimpin oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, termasuk penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) TA 2024.

BACA JUGA:Wapres Ma ruf Amin Sebut Ekonomi Syariah Sebagai Penyeimbang dan Solusi atas Ketimpangan

Sementara itu, Wakil Komandan Bravo TKN Prabowo-Gibran lainnya, Cheryl Tanzil, juga menyatakan bahwa Gibran masih aktif menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Solo di hari kedua kampanye ini. "Kerja biasa kalau weekdays untuk Mas Gibran," tambah Cheryl. Pada hari pertama kampanye, Prabowo dan Gibran juga tetap bekerja dan menjalankan tugas mereka sebagai Menhan dan Wali Kota. Prabowo bahkan hadir dalam rapat dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor.

Sekretaris TKN, Nusron Wahid, sebelumnya menjelaskan bahwa Prabowo dan Gibran akan mengambil cuti maksimal dua kali dalam seminggu selama masa kampanye Pilpres 2024. "Beliau-beliau sudah memutuskan, tetap akan menjadi Menhan dan wali kota dan hanya cuti maksimal satu minggu dua kali, maksimal," ungkap Nusron.

BACA JUGA:Presiden Tekankan Peran Tokoh Agama dan Masyarakat Guna Ciptakan Perdamaian Dunia

Pilpres 2024 akan diikuti oleh tiga pasangan calon, di antaranya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3. Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Sumber: