Pentas Seni dan Bazar di Batanghari, Asisten II Setda : Menghasilkan Generasi-Generasi Terbaik

Pentas Seni dan Bazar di Batanghari, Asisten II Setda : Menghasilkan Generasi-Generasi Terbaik

Pentas Seni dan Bazar di Batanghari, Asisten II Setda : Menghasilkan Generasi-generasi Terbaik-Ist -

JEKTVNEWS.COM - Bupati Batang Hari yang diwakili oleh Asisten II Setda Kabupaten Batang Hari H. Isah Menghadiri Sekaligus Membuka Secara Langsung Pentas Seni Dan Bazar Ulang Tahun SMAN 1 Batang Hari yang bertempat Di Lapangan Kelas SMAN 1 Muara Bulian, Senin (27/11).

Dirinya berharap semoga di ulang tahun ke-40 ini SMAN 1 Batang Hari semakin maju dan semakin baik sehingga mampu menghasilkan generasi-generasi yang terbaik dan Tangguh serta memiliki daya saing tinggi.

BACA JUGA:Menarik! 4 Kloning Pohon Sinju di Boruto Two Blue Vortex, Salah Satunya Mirip Sasuke

Semangat hari ulang tahun hendaknya kita jadikan Momentum untuk melakukan Evaluasi terhadap proses pengelolaan Pendidikan yang sudah kita laksanakan dalam hal proses belajar mengajar.

Apapun yang menjadi kekurangan kita benahi dan yang sudah berjalan dengan baik kita pertahankan bahkan ditingkatkan.

Dalam momen ulang tahun ke-40 ini SMAN 1 Batang Hari sekaligus melaksanakan Pentas Seni atau yang lebih Familiar disebut PENSI, PENSI adalah sebutan untuk acara seni pertunjukan yang umumnya diselenggarakan oleh sekolah-sekolah.

Pentas Seni diadakan sebagai sarana pengembangan bakat, minat dan daya cipta siswa sekolah.

BACA JUGA:Rupiah Kuat di Awal Pekan, Mata Uang Asia dan Negara Maju Juga Bersinar

Seni pertunjukan yang ditampilkan dapat berupa seni musik, pembacaan puisi, tari, dan juga teater bahkan juga Carnaval budaya baju Adat dan lainnya. Pensi telah menjadi tradisi dalam pendidikan di Indonesia.

Pentas seni diselenggarakan untuk mewadahi bakat dan minat peserta didik, khususnya dalam bidang kesenian, sementara itu peserta didik lainnya dapat memberikan apresiasi seni menonton dan menikmati pementasan.

Namun perlu kami ingatkan bahwa dalam penyelenggaraan PENSI hendaknya menyesuaikan dengan kemampuan karena kencenderungan sekolah-sekolah yang ada bersaing menyelenggarakan Pensi acara besar-besaran bahkan ada yang mengundang bintang tamu berupa artis-artis papan atas untuk meramaikan pentas seni lokasi pementasan pun tidak lagi di kawasan sekolah melainkan.

Gedung-gedung yang umumnya digunakan untuk acara-acara besar hal ini dianggap melenceng dari tujuan awal pentas seni yang merupakan acara internal sekolah yang diselenggarakan untuk menyalurkan minat siswa, Pemerintah Kabupaten Batang Hari mendukung kegiatan-kegiatan positif dalam rangka menjembatani dan mewadahi bakat dan minat siswa.

Begitu juga siswa perlu penyegaran sebagai pembangkit motivasi dan energi untuk belajar.

Kita bisa memaksa anak untuk selalu belajar namun sekali-kali perlu diberikan hiburan tapi dalam konteks positif. 

Sumber: