Ketua KPK Firli Bahuri Sebut Tidak Pernah Melakukan Pemerasan

Ketua KPK Firli Bahuri Sebut Tidak Pernah Melakukan Pemerasan

Ketua KPK Firli Bahuri -ist-

JEKTVNEWS.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menyatakan tidak pernah melakukan pemerasan ataupun menerima suap terkait penanganan kasus di Kementerian Pertanian (Kementan).

"Saya Firli Bahuri menyatakan bahwa tidak pernah ada kegiatan memeras, gratifikasi dan suap," ujar Firli dalam keterangannya, Jumat (18/11).

Firli juga memastikan ketika penyidik Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di rumahnya tidak ada benda disita. Karenanya, Ketua KPK itu berharap kasus ini segera tuntas.

BACA JUGA:DPRD Jambi Edi Purwanto Ingatkan Netralitas, Tangkal Hoax dan Bangun Pemilu Damai

"Pada saat dilakukan penggeledahan di rumah Firli Bahuri, tidak ditemukan benda sitaan terkait penanganan permasalahan hukum di Kementerian Pertanian RI pada tahun 2020 sampai dengan 2023," tuturnya.

"Mari bersama wujudkan keadilan dan kepastian hukum karena saya harus menuntaskan perkara-perkara korupsi yang masih menumpuk, terutama kasus-kasus besar yang menunggu untuk diselesaikan di tempat saya dan rekan pimpinan lain bekerja," tukasnya

BACA JUGA:Memantau Peradaban: Pemikiran dan Refleksi Melalui 8 Film tentang Dunia Maju

Sebelumnya, Firli telah diperiksa dua kali sebagai saksi kasus dugaan pemerasan terhadap SYL. Terbaru, Firli diperiksa di Bareskrim Polri pada Kamis (16/11). Firli sempat menutupi wajahnya saat hendak meninggalkan Gedung Bareskrim Polri.

Sumber: