Gubernur Al Haris Lepas Atlet Dayung PODSI Jambi Menuju PRA PON XXI

Gubernur Al Haris Lepas Atlet Dayung PODSI Jambi Menuju PRA PON XXI

Gubernur Al Haris Lepas Atlet Dayung Podsi Jambi Menuju PRA PON XXI-ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Para Atlet Dayung yang tergabung dalam Kontingen PODSI Jambi siap berlaga mengikuti Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) 21 yang diadakan di Karawang Provinsi Jawa Barat. Acara ini dilaksanakan mulai 15 November hingga 10 Desember mendatang.

Putra Putri kebanggaan Jambi yang mengikuti event nasional tersebut dilepas keberangkatannya oleh Gubernur Jambi Al Haris bersama Ketua Umum PODSI Jambi Hasan Mabruri dan Ketua Umum KONI Jambi Budi Setiawan, di halamam Sekretariat PODSI Jambi Rabu 15 November 2023 pagi.

BACA JUGA:Segera Pesan!! 680 Ribu Tiket Kereta di Siapkan Menjelang Natal dan Nataru

Gubernur Al Haris usai melepas keberangkatan Atlet PODSI Jambi menyampaikan bahwa dirinya menaruh harapan besar bagi dayung Jambi untuk bisa mendulang emas di PON Aceh-Sumut nantinya.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Al Haris mengatakan "Atlet dayung Jambi ini memiliki potensi dan semangat juang luar biasa, sehingga sangat menjanjikan untuk bisa meraih juara, apalagi dayung Jambi punya nama besar dan patut diperhitungan dikancah nasional” ujarnya.

BACA JUGA:Eksistensi Radio di Era Digital Menurut Pandangan Dosen Fakultas Dakwah UIN STS Jambi

Al Haris berharap kepada atlet dayung binaan PODSI Jambi ini bisa mengharumkan nama Jambi dengan banyak memperoleh prestasi.

Sementara itu, Ketua Umum PODSI Jambi Hasan Mabruri melaporkan untuk kontingen dayung Jambi yang diberangkatkan menuju karawang sebanyak 50 orang. Terdiri dari 40 Atlet beserta 10 orang Pelatih.

BACA JUGA:Diskoperindag Sebut Pasokan Sedikit Membuat Harga Jenis Cabe Melejit

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pada Cabor Dayung ini terdapat 46 nomor yang diperlombakan di PON, dan Atlet dayung Jambi hanya mengikuti sekitar 37 nomor.

"Terdapat satu orang atlet mendapat golden tiket, atlet tersebut berusia 20 tahun dan tercatat sebagai atlet olimpiade, sehingga otomatis tidak mengikuti Pra PON" tambah Hasan Mabruri Ketua Umum PODSI Jambi.

Sumber: