Sekda Batanghari Hadiri Bakti Sosial BKAD Kecamamatan Muara Bulian

Sekda Batanghari Hadiri Bakti Sosial BKAD Kecamamatan Muara Bulian

Batanghari - Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari H. Bakhtiar SP hadiri acara Bakti Sosial dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat ditengah menghadapi pandemi Virus Covid-19 serta dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan pada Rabu (22/04) lalu.

Acara ini diselenggarakan setiap tahun oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Muara Bulian, pada tahun 2020 sekarang ini BKAD Kecamatan Muara Bulian menyantuni 210 masyarakat yang kurang mampu terdiri dari anak yatim, jompo, warga yang cacat dan RTM.

Kegiatan Bakti Sosial ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2008 dan meningkat setiap tahunya.

“Alhamdulillah setiap tahunya kegiatan ini kami laksanakan dan selalu meningkat. Sasaran kita yaitu masyarakat yang kurang mampu, tahun 2020 sekarang ini, total Bantuan Sosial yang kita salurkan kepada masyarakat sebesar Rp. 47.600.000,-” Kata Junaidi selaku Ketua BKAD Kecamamatan

Beliau menjelaskan, Bantuan sosial ini dananya dari Surplus simpan pinjam masyarakat sebanyak 15 persen setahun, kemudian nantinya di hitung secara global, hasil itulah yang berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, bantuan yang diberikan berupa Sembako yakni bantuan 10 kg Beras, 4 kg gula pasir dan 4 liter minyak goreng.

”Saya selaku Pemerintah Kabupaten Batanghari memberikan apresiasi dengan apa yang sudah dilakukan BKAD Muara Bulian, kita berharap ini dikelola dengan baik secara transparan agar dapat meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu.” tutup H. Bakhtiar Sp.

Sumber: