Mendulang Cuan dari Bisnis Kerajinan Tangan Daur Ulang Koran Bekas

Mendulang Cuan dari Bisnis Kerajinan Tangan Daur Ulang Koran Bekas

Mendulang Cuan dari Bisnis Kerajinan Tangan Daur Ulang Koran Bekas-Jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pengelolaan limbah koran bekas dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, salah satunya bagi Aswifa yang mengolah limbah koran bekas menjadi kerajinan tangan berbentuk miniatur hiasan rumah.  Karya-karya yang dibuat antara lain seperti tempat tisu, tempat minum, gantungan kunci, cincin,  gelang, vas bunga, tas, serta miniatur hiasan meja. 

BACA JUGA:Pemutihan Kendaraan Bermotor Tahap Ketiga, Masyarakat Diminta Segera Manfaatkan

Berdiri sejak tahun 2020, awalnya Aswifa yang resah melihat banyaknya sampah kertas bekas mencoba membuat kreasi vas bunga atas permintaan orang tuanya, setelah melakukan percobaan membuat karya ia pun memperbanyak karyanya untuk dipasarkan dengan kenalan keluarganya. 

BACA JUGA:Pencuri Rokok Se Etalase di Ringkus Tim Opsinal Polsek Sungai Gelam Muaro Jambi

Menurutnya sampah kertas bekas dapat mendulang cuan apabila diolah menjadi karya-karya hiasan rumah,  bahkan hingga kini Aswifa sudah memiliki banyak pelanggan yang sering memesan karya kerajinannya. 

Adapun proses dalam daur ulang kertas bekas dipelajari oleh Aswifa melalui banyaknya video kreasi di sosial media,  bagi Aswifa bukanlah hal yang rumit untuk mengembangkan usahanya, yang diperlukan adalah konsisten dan semangat dalam berkarya.

BACA JUGA:Sering Makan Mie Instan, Apakah Boleh? Simak Penjelasannya Berikut ini

Hingga kini Aswifa memperoleh omzet sekitar 3 sampai 5 juta rupiah perbulan melalui hasil penjualan karyanya, karya yang sudah ia buat juga sering diikutkan pada event bazar dan pameran, selain menjual dari mulut ke mulut, Aswifa juga menitipkan dagangan ke beberapa toko oleh-oleh yang ada di Jambi.

Sumber: