Logistik Pemilu 2024 di Jambi Banyak Rusak dan Kurang

Logistik Pemilu 2024 di Jambi Banyak Rusak dan Kurang

Logistik Pemilu 2024 di Jambi Banyak Rusak dan Kurang-jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - KPU Provinsi JAMBI telah mendistribusikan logistik pemilihan umum ke setiap Kabupaten dan Kota di Provinsi JAMBI.

Komisi pemilihan umum KPU Provinsi Jambi telah melakukan penyortiran dan pengecekan terhadap logistik pemilihan umum yang telah sampai di setiap Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi. Dari hasil sortir tersebut dinyatakan logistik yang kurang dan rusak berupa kotak suara, bilik suara dan segel kertas.

BACA JUGA:Peringati Hari Pahlawan, Edi Purwanto Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Jambi

Data KPU Provinsi Jambi mencatat logistik pemilu yang rusak berupa kotak suara sebanyak 425, bilik suara  kurang sebanyak 179, logistik pemilu yang paling banyak kurang adalah segel kertas berjumlah 4.962 keping.

Saat ini KPU Provinsi Jambi telah berkoordinasi dengan perusahaan yang memproduksi logistik, untuk kembali mengirimkan kekurangan tersebut.

“Atas kekurangan dan kerusakan tersebut KPU telah berkoordinasi dengan perusahaan yang memproduksi logistik pemilihan umum (pemilu) agar kembali mengirimkan ulang untuk mencukupi logistik yang kurang dan rusak di Jambi”. Ujar Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Sahroni.

BACA JUGA:PTPN 6 Salurkan Rp 4,8 Milyar untuk Pahlawan UMKM

Meskipun logistik pemilu 2024 kotak suara atau bilik suara maupun segel sudah tiba disemua Kabupaten dan Kota di Jambi namun masih banyak terdapat kekurangan yang jumlahnya mencapai ribuan. Selain terdapat kerusakan atau kekurangan juga akibat kurang kirim dari perusahaan penyedia logistik. Adapun tiga jenis logistik pemilu 2024 kotak suara atau bilik suara serta segel saat ini sudah tiba, diterima sebelas KPU Kabupaten Kota Se Provinsi Jambi.

“Hasil sortir dan penghitungan, masih terdapat banyak kekurangan selain akibat kerusakan juga kurangnya jumlah yang dikirim perusahaan penyedia logistik pemilu” tambahnya.

“Dari 56.088 kotak suara terdapat kekurangan, 425 kotak suara atau bilik suara masih kurang 179 dari total 44.640 bilik suara yang dipesan. Kekurangan yang paling banyak yaitu segel dari pesanan sebanyak 1.074.584 keping masih kurang 4.962 keping segel”. Katanya Sahroni Ketua KPU Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Bawaslu Tanjab Barat Tertibkan APS Caleg yang dianggap Melanggar PKPU

Kekurangan maupun penggantian logistik yang rusak sudah dilaporkan maupun diminta ke perusahaan penyedia logistik pemilu dan diharapkan kekurangan logistik tersebut segera dikirim dalam waktu dekat ke Jambi.

Sumber: