DLH Meminta Masyarakat Sadar Diri, Tidak Buang Sampah di Sungai Kuala Tungkal Tanjab Barat

DLH Meminta Masyarakat Sadar Diri, Tidak Buang Sampah di Sungai Kuala Tungkal Tanjab Barat

DLH Meminta Masyarakat Sadar Diri, Tidak Buang Sampah di Sungai Kuala Tungkal Tanjab Barat.-Jektvnews-

JAMBI JEKTVNEWS.COM- Kabupaten Tanjab Barat terkhusus di Kota Kuala Tungkal sejak dahulu kala terkenal akan aliran sungai atau anak sungai, namun seiring berkembangnya suatu pembangunan, beberapa aliran anak sungai tertutup dan tidak berfungsi dengan baik.

Walaupun begitu masih terdapat beberapa titik aliran anak Sungai di parit 2, aliran anak sungai tersebut yang dianggap masih berfungsi dengan baik. Sayangnya kesadaran masyarakat masih tergolong rendah, karena masih sering membuang sampah di sungai. 

BACA JUGA:Memperebutkan Kursi DPR RI Hasbi Ansori Optimis Menang

Kepala DLH Tanjab Barat Suparjo mengatakan, selain hari kebesaran keagamaan aktivitas angkutan sampah cukup meningkat sejak beberapa bulan terakhir, akan tetapi kesadaran masyarakat untuk membuang sampah di tempat yang disediakan pihak DLH dinilai masih rendah, terkhusus bagi masyarakat yang tinggal didekat bantaran aliran anak sungai parit 2.

BACA JUGA:Kerukunan Antar Umat Beragama di Tanjab Barat Kuala Tungkal Tanjab Barat

meski demikian pihak DLH tidak mampu berbuat banyak, sebab jika terdapat sampah menumpuk di aliran sungai, maka petugas kebersihan dari DLH langsung mengangkut sampah tersebut.

Dengan harapan aliran anak sungai parit 2 dapat terjaga dan bersih.

Karena aliran sungai tersebut dapat dilewati oleh perahu maupun kapal pompong.

BACA JUGA:Pemprov Jambi Salurkan Dana Hibah Pilkada 2024 ke Bawaslu dan KPU

Lebih lanjut Suparjo selaku Ketua DLH Tanjab Barat menambahkan, meski sifatnya hanya sekedar himbauan, namun masyarakat diminta dapat memahami hal tersebut, hal ini bertujuan agar aliran anak sungai dapat terjaga kebersihan nya, sehingga enak dipandang mata.

Sumber: