Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Dispora Provinsi Jambi Ajak Pemuda Bersatu

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Dispora Provinsi Jambi Ajak Pemuda Bersatu

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Dispora Provinsi Jambi Ajak Pemuda Bersatu-Suci/Jektvnews-

JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 peringatan yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Jambi pada Sabtu (28/10).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 kali ini mengusung tema "Bersama Memajukan Indonesia" dengan logo HSP yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni untuk menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya.

Heterogenitas tersebut merupakan sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

BACA JUGA:Peringkat FIFA Terbaru: Timnas Indonesia Melonjak, Malaysia Merosot Tajam

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Jambi, Al Haris, dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Abdullah Sani, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Provinsi Jambi M. Syahran beserta jajarannya, OPD terkait, ASN dan perwakilan pelajar beserta mahasiswa di Provinsi Jambi.

Usai pelaksanaan upacara, Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan harapannya untuk para pemuda-pemuda Indonesia dalam menerapkan nilai sumpah pemuda tersebut.

"Kita ingin para pemuda-pemuda ini menyediakan dirinya menjadi generasi muda yang berguna untuk bangsa dan negara. Dia menyiapkan dirinya memberikan yang terbaik untuk bangsa ini, dia menciptakan skill dan kemampuan yang bisa masuk kedalam kebutuhan negara, sehingga generasi muda kita siap pakai dan berguna untuk ikut membangun negara ini." ujarnya.

BACA JUGA:Manfaat dan Khasiat Kemiri: Dari Dapur ke Pengobatan Tradisional

"Tidak hanya sebagai penonton tetapi sebagai pelaku utama agen perubahan. Oleh karena itu, kita berharap kedepan pemuda merupakan cikal bakal untuk mewarisi pemimpin negeri ini. Kalau dia siap, maka negara sudah menyiapkan generasi muda yang terus berkibar mempertahankan negara. Saya berharap, momentum ini jadi momen pemuda untuk bangkit." tambah Al Haris.

Dalam hal ini Plt Kepala Dispora Provinsi Jambi M. Syahran berterimakasih atas sinergi para pemuda sehingga upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda berjalan dengan sukses.

"Kita berharap kedepannya kerjasama ini bisa berjalan terus, dan pemuda kita bisa berjaya pada masa yang akan datang." kata M. Syahran.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Jambi, R Dicky Rahmat Toha menyampaikan adanya momentum upacara Hari Sumpah pemuda ini merupakan ajang menyatukan para pemuda dari berbagai perbedaan.

"Melalui Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, menjadi momentum untuk menyatukan para pemuda yang baik itu berbeda agama, budaya dan daerah." Jelasnya.

BACA JUGA:5 Merk Sunscreen Bagus untuk Menghilangkan Flek Hitam dan Memutihkan! Kulit Jadi Cerah Berkilau

Sumber: