7 Tips Cara Memenuhi Kebutuhan Pangan Sehari-Hari, Nomor 4 dapat Membantu Masyarakat

7 Tips Cara Memenuhi Kebutuhan Pangan Sehari-Hari, Nomor 4 dapat Membantu Masyarakat

Cara Memenuhi Kebutuhan Pangan Sehari-Hari-ist-

JEKTVNEWS.COM - Mempenuhi kebutuhan pangan adalah hak dasar setiap individu, dan memiliki akses yang cukup dan berkualitas terhadap makanan sangat penting untuk menjalani kehidupan sehat dan produktif.

Artikel ini akan mengulas beberapa cara penting untuk memenuhi kebutuhan pangan Anda dan memastikan bahwa Anda dan keluarga Anda mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.

BACA JUGA:Menarik! Mandiri Tunas Finance Buka Lowongan Kerja Terbaru Oktober 2023, Cek Syaratnya disini

1. Perencanaan dan Pengelolaan Anggaran

Merencanakan dan mengelola anggaran adalah langkah awal untuk memastikan Anda dapat memenuhi kebutuhan pangan. Tetapkan anggaran untuk belanja bahan makanan dan berbelanja dengan bijak. Buat daftar belanjaan, dan pertimbangkan membeli barang-barang dalam jumlah besar untuk menghemat uang.

2. Pertanian dan Berkebun

BACA JUGA:HUT Muarojambi ke 24, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto: Pembangunan Muarojambi Banyak dapat Perhatian

Mengembangkan pertanian atau berkebun di halaman Anda atau di komunitas lokal Anda bisa menjadi cara yang efektif untuk mendapatkan makanan segar.

Tanaman sayuran dan buah-buahan sendiri tidak hanya memungkinkan Anda untuk menghemat uang, tetapi juga memberikan akses ke makanan yang lebih sehat.

3. Berbelanja dengan Cermat

Ketika berbelanja, selalu periksa penawaran dan diskon yang tersedia. Juga, bandingkan harga dari berbagai toko atau pasar.

BACA JUGA:Tim Pengabdian Masyarakat Prodi Bimbingan dan Konseling UNJA Gelar Pelatihan Asesmen Diagnostik Learning Style

Belanja dalam jumlah besar untuk bahan makanan non-perishable (makanan yang tidak mudah rusak) juga dapat membantu Anda menghemat uang dalam jangka panjang.

4. Manfaatkan Program Bantuan Pangan

Sumber: