Dampak Serius Kabut Asap terhadap Kesehatan Manusia

Dampak Serius Kabut Asap terhadap Kesehatan Manusia

Kabut asap menjadi polusi yang berdampak pada kesehatan-Freepik-

Partikel-partikel kecil dalam kabut asap dapat masuk ke dalam aliran darah dan memengaruhi sistem kardiovaskular. Ini meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit jantung koroner, stroke, dan tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:Wakil Indonesia Bersaing di Babak 32 Besar Denmark Open 2023

6. Gangguan Kesehatan Mental

Pemaparan kabut asap yang berkepanjangan dan isolasi yang terkait dengan kabut asap dapat menyebabkan stres psikologis dan masalah kesehatan mental seperti kecemasan dan depresi.

7. Dampak Kesehatan Anak-Anak

Anak-anak, terutama bayi dan balita, lebih rentan terhadap dampak kabut asap karena paru-paru mereka masih berkembang. Kabut asap dapat menghambat perkembangan paru-paru anak dan meningkatkan risiko penyakit pernapasan pada masa depan.

BACA JUGA:Dampak Kabut Asap Terhadap Kesehatan, Salah Satunya Gangguan Psikologis

Kabut asap adalah ancaman serius bagi kesehatan manusia dan dapat menyebabkan berbagai penyakit pernapasan dan kesehatan kronis yang serius.

Pemerintah dan organisasi kesehatan harus bekerja sama untuk mengurangi pemaparan kabut asap dan melindungi masyarakat dari dampak negatifnya.

Selain itu, individu harus mengambil langkah-langkah pencegahan, seperti menghindari aktivitas luar ruangan selama periode kabut asap dan mengikuti panduan kesehatan yang dikeluarkan oleh otoritas kesehatan.

Sumber: