Gubernur Jambi Al Haris Temui Balita Penderita Stunting di Sungai Penuh

Gubernur Jambi Al Haris Temui Balita Penderita Stunting di Sungai Penuh

Gubernur Jambi Al Haris Temui Balita Penderita Stunting-ist-

SUNGAI PENUH, JEKTVNEWS.COM - Gubernur Jambi Al Hari medatangi langsung penderita stunting di desa Gedang, Kota SUNGAI PENUH, Jum’at (29/9).

Gubernur Jambi Al Haris melihat langsung kondisi kedua balita penderita stunting, Al Haris menginstruksikan kepada dinas Kesehatan untuk rutin memantau perkembangan kesehatan penderita stunting.

“Ini harus di bantu terus asupan makanannya, kita bantu kalau kurang tambah lagi, ini tidak boleh putus. Kita ingin stunting itu bukan kurang, tapi hilang, termasuk kalau ibunya mau hamil lagi harus di perhatikan oleh petugas kesehatan,” kata Al Haris, Jum’at (29/9).

BACA JUGA:Begini Cara Membantu Anak Belajar Membaca dengan Sukses

Al Haris juga meminta dinas terkait untuk benar-benar turun melihat kondisi dan menangani penderita stunting hingga kerumahnya.

“Jadi Dinkes, kita fokus stunting, saya minta petugas tidak melihat data itu saja, tapi kelapangan melihat kondisi itu langsung, laporkan kondisi yang sebenarnya, kita lihat kondisi rumahnya, air bersih, dan sebagainya,” ujarnya.

BACA JUGA:10 Pinjaman Online Resmi Rekomendasi OJK 2023/2024

“Saya harap bantuan asupan makanan ini tidak boleh putus, susu, gizinya dan juga rutin melihat kondisi perkembangan fisiknya,” tutupnya.

Sumber: