Ikhlas Al Huda Dorong Pemuda di Tanjung Jabung Barat Mendapatkan Akses Pendidikan yang Lebih Layak

Ikhlas Al Huda Dorong Pemuda di Tanjung Jabung Barat Mendapatkan Akses Pendidikan yang Lebih Layak

Ikhlas Al Huda Dorong Pemuda di Tanjung Jabung Barat Mendapatkan Akses Pendidikan-Sandi/Jektvnews-

TANJUNG JABUNG BARAT, JEKTVNEWS.COM - Masih banyaknya pemuda-pemudi di daerah, Tebing Tinggi,TANJUNG JABUNG BARAT, Jambi yang memiliki pendidikan terbilang masih rendah, hal ini menjadikan pemuda-pemudi di sana hanya berkerja di perusahaan.

Padahal, masih banyak pemuda-pemudi di daerah tersebut yang memiliki potensi dan kemampuan di atas rata-rata.

Hal ini yang mendorong, seorang Pemuda bernama Ikhlas Al Huda (23) untuk berjuang menyuarakan aspirasi dan dukungannya untuk pemuda-pemudi di daerah Tanjung Jabung Barat untuk berjuang mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi.

BACA JUGA:HSG Berakhir Pekan dengan Kenaikan Tipis, Potensi Pelemahan Menanti

"Janganlah adek-adek berpikiran tamat SMA langsung kerja jadi buruh. Janganlah jadi buruh itu dicita-citakan,"ungkapnya.

Menurutnya, di daerah Tanjab Barat saat ini, kasus perceraian disana sangat tinggi akibat pendidikan yang rendah.

"Lantaran ada pernikahan dini, orang tu tidak tau melanjutkan pendidikan kemana, sehingga memilih menikah dini. Dampaknya, kesenjangan sosial, mental yang belum baik, maka itulah yang menyebabkan tingkat perceraian menjadi tinggi," jelasnya.

BACA JUGA:Begini Cara Membantu Anak Belajar Membaca dengan Sukses

Selaku pemuda yang tinggal di daerah Tebing Tinggi, Tanjung Jabung Barat, dirinya berupaya menyuarakan aspirasinya untuk pemuda-pemudi dapat menempuh pendidikan yang lebih baik lagi.

"Ayo putra daerah kita bisa membangun daerah kita sendiri, jangan lagi orang luar. Kalau bisa putra daerah, kenapa orang lain," tegas ikhlas dengan semangat perjuangan.

Dirinya saat ini mencoba memperjuangkan aspirasi pemuda-pemudi di daerah Tanjung Jabung Barat dengan mencalonkan dirinya melalui partai Buruh sebagai bakal calon DPRD Tanjab Barat, dengan daerah pilih (dapil) 4, Tebing Tinggi, Batang Asai, dan Tungkal Ulu.

BACA JUGA:DPRD Kota Jambi RDP dengan Pihak Developer Perumahan Terkait Persoalan Fasilitas Jalan Masyarakat

"Pemuda sekarang harus melek dan peka terhadap isu-isu masyarakat, Karna nantinya kita yang akan terjun langsung di masyarakat, dan itu kita yang mengayomi masyarakat atau kita menjadi masyarakat," pungkasnya.

Sumber: