Ekspor Komoditas Unggulan Jambi Ke Negara Pakistan

Ekspor Komoditas Unggulan Jambi Ke Negara Pakistan

Mendagri Zulkifli Hasan dan Gubernur Jambi Al Haris-ist-

JEKTVNEWS.COM - Gubernur Al Haris dampingi menteri perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan melepas ekspor komoditas unggulan Jambi ke Pakistan di pelabuhan talang duku, Muaro Jambi, Sabtu (23/9).

Zulkifli Hasan melepas ekspor pinang belah, kopra, kayu manis dan kopi dengan tujuan Pakistan.

Zulkifli Hasan mengatakan, sampai Juli dan Agustus 2023 ini ekspor Indonesia surplus 24,5 miliar dolar. “Desember kita kejar lagi, kemaren kita sudah minta dengan perwakilan dagang di luar negeri. Untuk bekerja keras, agar ekspor kita paling kurang tidak sampai turun dari tahun lalu,” kata Zulkifli Hasan.

BACA JUGA:Membanggakan, Pembalap Astra Honda Pastikan Juara Thailand Talent Cup 2023

Komoditas unggulan Provinsi Jambi, di sebut Zulkifli Hasan seperti kelapa, kayu manis, cengkeh, cangkang dan kopi. Cukup berperan menyumbang surplus ekpor Indonesia di luar negeri.

“Dari itu perannya Jambi luar biasa, ada pinang walaupun pinang ini tidak mudah di India. Pakistan, Myanmar, Bangladesh, ada hasil pertanian kelapa, ada kayu manis, ada cengkeh kopi dan cangkang,. Maka sengaja saya datang kemari (Ke Provinsi Jambi) menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jambi,” ujarnya.

BACA JUGA:Aktris Yuki Kato di Periksa Bareskrim Polri Terkait Dugaan Promosi Judi Online

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan terima kasih kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, atas arahannya mulai dari pengendalian inflasi hingga semangat ekspor.

“Kami terima kasih kepada menteri, yang sudah banyak memberikan arahan untuk kemajuan Jambi. Mulai dari inflasi, sampai memberikan semangat untuk ekspor Jambi, yang sudah hampir diangka Rp 2 Triliun. Saat ini inflasi kita diangka 1,4 persen, masih terendah di Indonesia,” ujarnya.

Sumber: