Duo Atlet Dayung Putri Indonesia Raih Medali Perunggu di Asian Games 2023

Duo Atlet Dayung Putri Indonesia Raih Medali Perunggu di Asian Games 2023

Prestasi Corputty Chelsea dan Putri Mutiara Rahma--

JEKTVNEWS.COM - Asian Games 2023, Minggu, 24 September 2023, menjadi momen bersejarah bagi Indonesia di cabang olahraga dayung atau rowing. Corputty Chelsea dan Putri Mutiara Rahma berhasil meraih medali pertama untuk Indonesia dalam kompetisi ini. Prestasi gemilang ini tercapai setelah keduanya finis di peringkat ketiga pada final Lightweight Women's Double Sculls yang diadakan di Fuyang Water Sports Centre.

Prestasi gemilang itu terjadi ketika Corputty Chelsea dan Putri Mutiara Rahma menorehkan waktu 7 menit 17,64 detik pada final A Lightweight Women's Double Sculls. Kecepatan mereka di air berhasil mengantarkan mereka meraih medali perunggu, yang menjadi medali pertama bagi Indonesia dalam Asian Games 2023.

Posisi kedua dalam lomba ini ditempati oleh wakil Uzbekistan, Islomova Luizakhon dan Tagmatova Malika, dengan catatan waktu 7 menit 16,49 detik. Sementara itu, medali emas diraih oleh wakil China, Zou Jiaqi dan Qiu Xiuping, yang finis sebagai yang tercepat dengan catatan waktu luar biasa yaitu tujuh menit 06,78 detik.

Prestasi luar biasa Corputty Chelsea dan Putri Mutiara Rahma ini mengukuhkan Indonesia dalam kancah dayung Asian Games 2023. Medali perunggu ini adalah bukti keunggulan atlet dayung Indonesia dan semangat mereka dalam berkompetisi di tingkat internasional. Prestasi ini juga memberikan semangat dan inspirasi bagi atlet-atlet Indonesia lainnya untuk meraih prestasi lebih tinggi di masa depan.

Sumber: