Simpatisan dan Penyuplai Makanan untuk KKB Berhasil Ditangkap

Simpatisan dan Penyuplai Makanan untuk KKB Berhasil Ditangkap

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo-pmjnews-

JEKTVNEWS.COM - Sat Polait Polres Asmat menangkap seorang pria berinisial YT, motoris speed boat yang juga penyuplai bahan makanan untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Satgas Ops Damai Cartenz 2023 dan Satpolair Polres Asmat sukses menangkap seorang pria berinisial YT yang diduga kuat sebagai penyuplai bahan makanan bagi KKB yang dipimpin oleh Egianus Kogoya,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, dikutip dari pmjnews, Sabtu (23/9).

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Pesan ke Pj Bupati Merangin Soal Netralitas Hingga Pembangunan

Benny menyebutkan bahwa YT yang juga merupakan Penadah ditangkap pada tanggal 7 September 2023 lalu ketika mengambil uang dari bank senilai Rp 100 juta.

“Uang tersebut kemudian digunakan untuk pembelian bahan makanan sesuai dengan permintaan Egianus Kogoya,” kata Benny.

BACA JUGA:Bersama Presiden Jokowi, Para Penggiat Seni Pertama Kali Kunjungi IKN, Begini Responnya

Benny menambahkan bahwa keseharian dari YT bekerja sebagai motoris speed boat merupakan simpatisan dari KKB yang tugasnya menyuplai makanan. YT sendiri masih dilakukan pemeriksaan untuk pengembangan lebih lanjut.

“YT yang sehari-harinya bekerja sebagai motoris speed di Asmat adalah simpatisan dari KKB dan bertugas untuk memasok bahan makanan kepada kelompok bersenjata tersebut,” pungkasnya.

Sumber: